Hoax Instagram Deddy Corbuzier Ditinggal 8 Juta Follower, Faktanya Tidak Sampai 50 Ribu

Indra Kurniawan Selasa, 10 Mei 2022 22:00:47
Imbas dari konten video podcast Ragil dan Frederik, subscriber kanal YouTube Deddy Corbuzier berkurang 100 ribu. (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Imbas dari konten video podcast Ragil dan Frederik, subscriber kanal YouTube Deddy Corbuzier berkurang 100 ribu. Namun yang lebih mencengangkan, Deddy ramai diberitakan ditinggal 8 juta follower Instagram. Hmmm..

Entah siapa yang pertama kali menyebarkan angka tersebut. Melihat polanya mirip seperti yang terjadi pada kasus Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang dianggap telah menghina vokalis grup musik Kangen Band, Andika Mahesa.

Saat itu dikabarkan jumlah subscriber kanal YouTube Zinidin Zidan berkurang berjuta-juta. Informasi yang tidak valid tersebut ditelan mentah-mentah, hingga menjadi santapan empuk netizen untuk semakin menghujat Zidan.

Nyatanya YouTube Zidan hanya ditinggal puluhan ribu pelanggan. Tri Suaka bahkan lebih banyak. Pola yang sama sepertinya terjadi pada kasus Deddy Corbuzier. Lagi-lagi, netizen termakan informasi yang entah dari mana sumbernya.

Terpantau dari socialblade, Selasa (10/5) ini, Instagram Deddy ditinggal tidak sampai dari 50 ribu pengikut dalam 3 hari sejak video podcast Ragil dan Frederik diunggah pada Sabtu (7/5). Penyusutan terbanyak terjadi pada Senin (9/5) kemarin, sebanyak 22.738 pengikut.

Sedang hari ini 22.412 pengikut. Total Instagram Deddy Corbuzier kini memiliki 11.086.861 pengikut dengan 5.412 postingan sejak gabung pada 6 Agustus 2011. Deddy sendiri telah minta maaf dan menghapus konten video Ragil dan Frederik dari YouTube-nya. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore