Menakar Peluang Arsenal Lolos Liga Champions Usai Digasak Tottenham Hotspur

Indra Kurniawan Jumat, 13 Mei 2022 07:00:23
Arsenal untuk pertama kali dalam 6 musim terakhir berada di zona Liga Champions. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Arsenal untuk pertama kali dalam 6 musim terakhir berada di zona Liga Champions. Sudah lama The Gunners tidak lolos ke Liga Champions. Mereka terakhir berlaga di kompetisi antarklub Eropa pada musim 2016-17.

Meski berpeluang kembali ke Liga Champions, Arsenal harus bersaing dengan rival sekotanya, Tottenham Hotspur, yang baru saja membantainya dengan skor 3-0.

Saat ini Arsenal bercokol di posisi empat klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2021-2022 dengan raihan 66 poin dalam 36 laga. Sementara itu Hotspur di posisi lima, mengumpulkan 65 poin dengan jumlah laga yang sama.

Sama-sama tersisa dua laga, baik kandang dan tandang, keduanya sama-sama berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan. Namun tim asuhan Mikel Arteta dalam tekanan besar usai digasak Hotspur.

Mereka wajib menang di dua laga tersisa, dengan asumsi Hotspur juga sapu bersih. Dua laga tersisa Arsenal cukup berat. Usai bertandang ke kandang Newcastle United, mereka menjamu Everton yang sedang berjuang untuk bertahan di Liga Premier Inggris.

Sedang Hotspur mendapat lawan relatif lebih mudah. Akhir pekan ini mereka menjamu Burnley yang pada putaran pertama mengalahkannya dengan skor 1-0 lewat gol Ben Mee. Sepekan setelahnya mereka melawat ke kandang Norwich City yang telah dipastikan terdegradasi ke divisi Championship musim depan.

Ini kesempatan bagus untuk Arsenal kembali ke Liga Champions. Mereka tak boleh menyiakannya, dengan membuang-buang peluang. Kemenangan menjadi harga mati di dua laga tersisa, dengan harapan Hotspur tergelincir menghadapi Burnley.

Pada edisi Liga Champions terakhir saat masih diperkuat Alexis Sanchez, Santi Cazorla, dan Mesut Ozil, Arsenal bertahan hingga babak 16 besar. Meriam London tersingkir oleh Bayern Munich dengan agregat gol 10-2. Kekalahan yang sangat memalukan.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore