Erick Estrada Menangis Karakter Tessy Dihilangkan dari Industri Televisi

Supriyanto Jumat, 13 Mei 2022 17:30:23
Erick Estrada berperan sebagai Tessy di Srimulat Hil yang Mustahal. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal, Erick Estrada berperan sebagai Kabul, komedian banci bernama Tessy. Erick mengaku sempat stres karena tantangannya cukup berat. Menurutnya menjadi Tessy bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan orang biasa.

"Terus terang ini film yang berat buat saya stres, tapi di sini saya tidak ingin menyerupai atau membikin perbedaan nanti penonton ah bagusan Erick daripada Tessy, atau Tessy daripada Erick, enggak ada. Di sini saya semaksimal mungkin sebagai seniman gimana caranya tidak mengecewakan ketika karakter Tessy muncul di film Srimulat: Hil yang Mustahal," ungkap Erick Estrada di Gala Premier Srimulat Hil yang Mustahal, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/5) malam.

Erick Estrada menceritakan, dirinya sempat menangis saat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengeluarkan peraturan yang mengharuskan karakter Tessy hilang dari acara televisi Indonesia

"Terus terang saya dari kecil dibikin tertawa sama seorang Tessy. Sampai saya dibikin nangis karena hilangnya karakter Tessy dari industri," ujar Erick Estrada.

Namun siapa sangka, Erick dipercaya sutradara dan penulis skenario Fajar Nugros untuk memerankan sosok idolanya ditampilkan lagi dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Erick sendiri pun berterima kasih kepada Tessy yang sudah meminjamkan karakternya selama proses syuting film itu.

"Terima kasih kepada Pakde Tessy yang sudah merestui, meridhoi saya sebagai Tessy di Srimulat: Hil yang Mustahal ini," ungkap Erick Estrada.

Sosok asli Kabul Basuki atau Tessy sendiri berpesan kepada Erick agar karakter dari sosok Tessy jangan sampai terbawa sehari-hari. Sebab, Tessy sendiri menegaskan bahwa dirinya di atas panggung sangat bertolak belakang dengan dirinya yang asli di kehidupan sehari-hari.

"Mudah-mudahan Erick memerankan ini jangan sampai terbawa ke sehari-harinya," ucap Tessy.

"Saya melihat akting Erick ini sangat puas banget, senang banget jadi saya terima kasih masih ada orang yang mengikuti jejak saya walaupun waktu itu saya tuh benar-benar menjadi Tessy tuh bukan seperti membalik telapak tangan," jelas Kabul Basuki menambahkan.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal produksi MNC Pictures dan IDN Pictures tayang di bioskop Tanah Air mulai 19 Mei 2022 mendatang. Dalam film tersebut, perjuangan seorang Kabul Basuki mendapatkan karakter Tessy pun akan ditampilkan. Sehingga, penonton dapat mengetahui sejarah bagaimana karakter Tessy terbentuk.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore