Sold Out, Tiket Balkonjazz Festival 2022 Masih Diburu Penonton

Supriyanto Sabtu, 14 Mei 2022 12:00:04
akkar Wibowo promotor Balkonjazz Festival 2022

TABLOIDBINTANG.COM - Balkonjazz Festival 2022 digelar Sabtu (14/5) siang di Gas Block Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Di ajang konser musik tersebut akan menampilkan 9 musisi terkenal seperti Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggaini, Coldiac dan Megantoro.

Seperti gelaran sebelumnya, para musisi akan tampil menghibur di tengah desa di sekeliling Candi Borobudur. Namun, jika sebelumnya digelar secara gratis di tahun ini Balkonjazz Festival menjual tiket.

Bakkar Wibowo, founder Balkonjazz Festival sekaligus promotor dari Sinergi Live menjelaskan, penyelenggara menyediakan 1500 tiket sesuai daya tampung lokasi. Hal tersebut juga mengikuti protokol kesehatan.

"Awalnya konsep Balkonjazz 2022 ini gratis seperti tahun 2019. Tapi setelah berdiskusi dengan Satgas Covid setempat, demi meminimalisir hal yang tidak diinginkan maka dapat saran agar ini dibuat harga tiketnya," jelas Bakkar Wibowo saat jumpa pers di Truntum Cafe, Gas Block Karangrejo, Jawa Tengah, Jumat (13/5).

"Tapi kalau nanti ada warga lokal yang masuk dari sisi lain panggung ya nggak apa. Ya karena tempatnya terbuka seperti ini. Kaya nonton motoGP di Mandalika," tambah Bakkar Wibowo.

Bakkar mengungkap, beberapa hati sebelum digelar acara 1500 tiket yang disiapkan sudah habis terjual. Harga tiket yang dijual mulai dari Rp150 ribu rupiah hingga Rp700 ribu rupiah.

"Tiket sudah habis, tapi masih ada aja yang tanya," ucap Bakkar.

Meski tidak digratiskan, Balkonjazz Festival 2022 tetap membawa misi dan visi untuk meningkatkan ekonomi warga sekitar. Hadirnya pasar Balkon menjadi salah satu cara untuk memajukan ekonomi warga sekitar.

"Pasar Balkon tetap ada. Warga sekitar kami siapkan dan gratis kalau mau menjual produk mereka. Nantinya, juga ada ojek dari depan ke lokasi Balkonjazz dengan harga 10 ribu rupiah," tutur Bakkar

“Artinya kebahagiaan yang didapat dari para pengunjung dan penonton festival itu juga menjadi bagian yang terintegrasi dengan kebahagiaan yang diraih oleh masyarakat lokal,” pungkas Bakkar Wibowo.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore