Satria Dewa: Gatot Kaca, Hanung Bramantyo Hadirkan Tokoh Pewayangan dengan Tampilan Kekinian

tabloidbintang.com Sabtu, 14 Mei 2022 13:00:44
Film Satria Dewa: Gatotkaca

TABLOIDBINTANG.COM - Film Satria Dewa: Gatotkaca siap tayang di bioskop. Lewat film ini, sutradara Hanung Bramantyo menyuguhkan banyak adegan aksi dengan dukungan teknologi canggih. 

Film Satria Dewa: Gatot Kaca mengangkat tokoh legenda pewayangan yang sangat populer di Indonesia. Agar bisa diterima oleh kalangan milenial, Hanung mengubah karakteristik Gatotkaca dalam film garapannya jadi lebih kekinian.

"Meskipun Gatotkaca karya cipta manusia bukan kaya kitab suci gitu kan tapi tetap kita menghargai. Kita tidak mengubah 100 persen, harus ada identitasnta Gatotkaca," ujar Hanung Bramantyo, di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5).
 
Selain kostum secara keseluruhan, Hanung Bramantyo juga juga memodifikasi simbol bintang yang ada di dada Gatotkaca. 

"Kita buat modern. Kenapa dulu gatot kaca berkumis tahun 40 hingga 50-an gitu kan, makanya kumis menjadi simbol maskulinitas. Selain kumis juga ada kutang antakusuma. Ini memang ada bintangnya di dadanya, cuma memang kita modif bintang itu yang keren buat anak-anak sekarang," urainya. 

Film Satria Dewa: Gatotkaca bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 9 Juni 2022. Selain Rizky Nazar, film ini juga dibintangi Yasmine Nepper, Omar Daniel, Yayan Ruhian, hingga Cecep Arif Rahman.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore