Film Kuntilanak 3 Raih 1 Juta Penonton, Memberi Perspektif Berbeda dan Bisa Dinikmati Segala Umur

Vallesca Souisa | 14 Mei 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah empat belas hari bertahan di layar bioskop seluruh Indonesia, film Kuntilanak 3 berhasil menembus angka 1 juta penonton dan mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat Indonesia termasuk para tokoh ternama di industri film Indonesia.  

Sedikit mengulas Kembali, Kuntilanak 3 menceritakan tentang petualangan Dinda di Sekolah Mata Hati. Seusai kepulangannya dari Ujung Sedo, Dinda merasa ada yang berbeda darinya, seolah Dinda merasa ada kekuatan lain didalam dirinya yang tidak bisa ia kendalikan. Sekolah Mata Hati pun hadir dan menjawab semuanya. 
Di Sekolah Mata Hati, Dinda akhirnya dapat mengendalikan kekuatannya. Namun di luar dugaan, ternyata sekolah tempat Dinda belajar menguasai kemampuannya ini justru memiliki rahasia besar dan didalangi oleh Kuntilanak yang sangat kuat. 

Lima aktor cilik berbakat yang membintangi film Kuntilanak 3 ini adalah jiwa dari film ini sendiri, sehingga film ini sangat layak dinikmati oleh anak-anak usia 13+.
 Hal ini diamini oleh Psikolog Anak ternama di Indonesia, Dr. Seto Mulyadi S.Psi., M.Si atau yang akrab disapa Kak Seto. Selain komentar positif dari Kak Seto, komentar positif lainnya datang dari beberapa sineas Indonesia seperti Anggy Umbara, Azhar Kinoi Lubis & Andi Bachtiar Yusuf.

 Menurut Bang Kinoi, begitu Azhar Kinoi Lubis akrab disapa, “Kuntilanak 3 memberikan perspektif yang sangat berbeda untuk perfilman Indonesia. Desain dari film yang tertata sangat rapi dibalur dengan ketegangan dan “suspense” film horror membuat film Kuntilanak 3 ini disuguhkan dengan cara yang sangat berbeda. Sukses terus untuk MVP Pictures”. 
Berbeda dengan Bang Kinoi, Anggy Umbara dan Andi Bachtiar Yusuf merasa, “Film Kuntilanak 3 ini akhirnya membuktikan bahwa film horor harus bisa dinikmati oleh segala kalangan dengan jenjang usia yang beraneka ragam jadi untuk mengisi libur Lebaran kali ini, pilihan film terbaik untuk dinikmati bersama keluarga adalah Kuntilanak 3”.

Film Kuntilanak 3 ini sendiri merupakan pelengkap dari prekuel Box Office Indonesia Kuntilanak 1 & 2 yang tayang pada tahun 2018 & 2019 lalu. Setelah 12 hari secara resmi rilis di bioskop, kemarin tanggal 12 Mei 2022 film Kuntilanak 3 akhirnya sekali lagi meraih gelar film Box Office Indonesia. Amrit Punjabi selaku produser film Kuntilanak 3 menyatakan, 
“Kami sangat gembira mengetahui film Kuntilanak 3 bisa diterima dengan baik dan dinikmati oleh para penonton film Indonesia terlebih untuk menemani libur Lebaran bersama keluarga, dan tentu kami merasa sangat senang sekali akhirnya masyarakat Indonesia telah kembali membanjiri bioskop paska pandemi Covid-19.”

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait