Grup Band Search Rekrut Penyanyi Indonesia Menggantikan Amy

Supriyanto | 14 Mei 2022 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band rock asal Malaysia, Search mengumumkan vokalis baru pengganti Suhaimi bin Abdul Rahman atau Amy. Jumat (13/5) kemarin Search resmi memiliki vokalis bernama Denden Gonjalez asal Bandung, Indonesia.

Denden Gonjalez dilirik oleh Search saat tampil membawakan lagu She's Gone milik Steelheart di The Voice Bulgaria 2021. Kala itu, Denden sukses tampil memukau para juri. Denden  pun berhasil lolos dari tahap audisi.

Noordin gitaris Search mengungkap, Denden dirasa cocok dengan warna musik rock. Ia dinilai mampu untuk mengisi vokal di Search menggantikan Amy yang hengkang karena penyakit suara. 

"Search telah memilih Denden karena kekuatan suaranya dan keahliannya dalam bernyanyi nada tinggi, ini cocok dengan musik kami," ungkap Noordin saat kumpa pers virtual, Jumat (13/5).

"Secara kredibilitas, dia tidak asing lagi kepada industri musik Indonesia, sebab ketenarannya di paltform Youtube dengan mengunggah cover-cover lagu selama lima tahun belakangan," jelas Noordin.

Dipercaya sebagai vokalis band legandaris yang berdiri sejak 1981, Denden Gonzales mengaku terhormat bisa dipercaya untuk menggantikan sosok Amy yang populer bersama Search. Ia pun mengaku terbebani, namun yakin bisa mengikuti Search.

"Saya sangat bahagia ada di sini. Mungkin ini jadi mimpi saya yang akhirnya jadi nyata ya, bisa bergabung sama Search," kata Denden. 

"Pasti gugup. Ini seperti impian dari kecil, ya, buat aku. Gugup itu pastilah," kata Denden Gonzales menambahkan.

Rencananya, setelah mengumumkan vokalis baru Search akan menggelar konser pada 11 Juni mendatang bertajuk SEARCH Rocking On Rooftop Concert yang akan diadakan di Campbell Shopping Complex, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kami akan membawakan 14 hingga 17 lagu. Yang menarik adalah lagu tersebut jarang dan tidak pernah dimainkan oleh SEARCH di konser-konser sebelumnya," ungkap Noordin.

Rencananya, konser juga akan menghadirkan Queen of Rock Malaysia, Ella, sebagai bintang tamu. Nantinya, ELLA akan berduet dengan Denden di sebuah lagu yang belum bisa dibocorkan saat ini. 

Ada tiga kategori tiket yang dijual, mulai dari RM88 (Rp 293 ribu), RM198 (Rp 659 ribu), dan RM298 (Rp 992 ribu).

Namun, tiket dengan harga RM88 sudah habis terjual.  Untuk tiket konser ini dapat dibeli di Search Rock Station, Campbell Comple dan www.fenomenasearch.com.

Search merupakan band rock legendaris asal Malaysia yang sangat terkenal di era 90-an. Lewat lagu Isabela, nama band rock ini melambung dengan sukses hingga ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait