Cerita Unik Dinda Hauw di Balik Film "Cinta Subuh"

Ari Kurniawan Minggu, 15 Mei 2022 13:00:19
Dinda Hauw (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rey Mbayang dan Dinda Hauw dipasangkan di film Cinta Subuh. Proses syuting film ini sendiri dilakukan beberapa tahun lalu, sebelum Rey dan Dinda menikah.

Ya, bisa dibilang, Cinta Subuh jadi saksi bisu perjalanan cinta Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Saat proses produksi keduanya mulai akrab, saling mengenal pribadi masing-masing, hingga akhirnya tumbuh benih-benih cinta. 

Tak sampai di situ, menurut Dinda Hauw, tokoh Ratih yang ia perankan juga sangat lekat pada kehidupannya di dunia nyata. Banyak kesamaan antara Dinda dan Ratih dalam urusan asmara. 

"Dianggurin, di-PHP-in, pacaran lama, sampai akhirnya aku memilih yang lain, Rey yang terbaik buat aku menurut pilihan Allah," ungkap Dinda Hauw, di sela jumpa pers film Cinta Subuh, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu (14/5).

Dinda Hauw berharap filmnya kali ini bisa menjadi inpirasi bagi banyak orang, khususnya dalam proses menemukan belahan jiwa. 

"Semoga menginspirasi perempuan di luar sana untuk yang pasti-pasti aja, melibatkan Allah dalam setiap keputusan," lanjutnya.

Cinta Subuh mengisahkan Angga (Rey Mbayang) yang baru saja putus dengan kekasihnya.Angga kemudian diajak sahabatnya Ghani (Kemal Palevi) salat di masjid dekat kampus. Tanpa diduga, ia bertemu dengan belahan jiwa, Ratih (Dinda Hauw).

Ratih merupakan adik dari Ustaz Sapta (Dimas Seto). Ia mengajarkan sang adik unt tidak berpacaran. Namun karena perasaan cinta, Ratih akhirnya menerima Angga sebagai pacar. Namun ada enam syarat yang harus dipenuhi si mahasiswa.

Salah satu syarat adalah tidak boleh tinggal salat lima waktu. Sementara hal tersulit dilakukan adalah salat subuh. Lalu, mampukah keduanya bertahan? Sebab selain Angga ada sosok Arya (Roger Danuarta) yang siap meminang Ratih.

Film Cinta Subuh akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 19 Mei 2022. 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore