Balkonjazz Festival 2022 Sukses, Penyelenggara Ucapkan Terimakasih kepada Warga Sekitar Lokasi Acara

Supriyanto Minggu, 15 Mei 2022 19:00:56
Balkonjazz Festival 2022

TABLOIDBINTANG.COM - Balkonjazz Festival 2022 sukses digelar pada Sabtu (14/5) malam di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah. Meski sempat diguyur hujan, pagelaran musik yang menampilkan musisi ternama itu tetap berjalan meriah dengan pengunjung mencapai 1000 orang lebih.

Tampil secara marathon dari siang hingga nyaris tengah malam, pagelaran musik Balkonjazz Festival 2022 menyuguhkan penampilan musisi ternama yakni Megantoro, Coldiac, Raissa Anggiani, Aditya Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Rendy Pandugo, Pamungkas dan Kahitna 

Bakkar Wibowo selaku founder Balkonjazz Festival CEO dari Sinergi Live menyebutkan kesuksesan acara tahun ini karena Sinergi Live dan PT Pertamina Gas Negara (PGN) Tbk selaku penyelenggara mau melibatkan warga sekitar.

"Kesuksesan Balkonjazz Festival 2022 adalah pelibatan, warga di sekitar venue acara. Kami dari awal menggagas OW atau Ojek Warga, menjadi alat transportasi resmi penonton dari tempat parkir kendaraan mereka ke venue acara. Valuasinya lebih dari Rp 60 juta, bahkan lebih, yang semua keuntungannya semua untuk warga sekitar," ungkap Bakkar Wibowo dalam closing statement kepada wartawan usai acara.

Bakkar menambahkan, harusnya ada program live inn dalam Balkonjazz Festival 2022, tapi belum bisa dilakukan tahun ini, karena membutuhkan waktu perencanaan yang matang.

Namun, diakui Bakkar pihaknya masih terus belajar dari acara-acara sebelumnya demi menuntaskan misi yang diemban.

"Kami telah belajar banyak hal di penyelenggaraan Balkonjazz Festival 2019. Makanya persiapan Balkonjazz Festival 2022 jauh panjang, dua tahun lebih karena Pandemi. Jadi, jauh lebih tertata dan rapi," jelas Bakkar Wibowo.

Bakkar tidak menampik, dirinya terkejut tiket even istimewa yang digagasnya sudah sold out beberapa Minggu sebelum Hari H-nya. Padahal, tiket yang disediakan mencapai 1500 sesuai kapasitas lokasi acara.

Jika tiga tahun lalu digelar gratis, Balkonjazz Festival 2022 sengaja menjual 1.500 tiket seharga Rp 300 ribu untuk membatasi jumlah penonton karena pandemi belum benar-benar usai.

"Kalau sebelumnya gratis, Balkonjazz tahun ini ada tiketnya karena sesuai saran Satgas Covid-19 untuk membatasi jumlah penonton," pungkas Bakkar Wibowo.

Balkonjazz Festival juga terus mensinergikan potensi ekonomi masyarakat sekitar, lewat UMKM, untuk menumbuhkan semangat dan energi terbarukan. Konsep Balkonjazz Festival jelas, yakni memadukan keindahan alam, kearifan lokal ditengah masyarakat hingga mempertontonkan sajian musik istimewa.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore