Olivia Aten Wakili Indonesia di Ajang Internasional "Miss Global 2022"

tabloidbintang.com | 16 Mei 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Olivia Aten siap berlaga di ajang kontes kecantikan Internasional Miss Global 2022 yang akan diadakan di Bali pada 31 Mei - 11 Juni 2022. 

Berbagai persiapan menuju kompetisi pun telah dilakukan Olivia, mulai dari pelatihan catwalk, make up, kegiatan sosial, virtual competition, dan public speaking training.

Tak hanya itu, Olivia juga berupaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya dengan menjaga pola makan dan olah raga.

"Saya adalah orang yang selalu jaga pola makan. Jadi saya lebih memilih makanan berkualitas dan harus membatasi makanan. Tapi bukan diet yang lebay, karena saya juga suka makan apalagi pakai sambel dan kerupuk," kata Olivia Aten ditemui dalam jumpa pers Miss Global 2022 di Jakarta, belum lama ini.

National Director Miss Global Indonesia, dr. Kishanty Hardyaningtyas menjelaskan persiapan ini sudah melalui proses yang panjang sejak 2020. Dan kami berupaya menjaga semua kontestan sesuai prokes covid serta menjaga kesehatan dan kebugaran miss Olivia.

Miss Global, lanjutnya, merupakan tentang upaya memberdayakan wanita, menciptakan wadah untuk membuat perubahan dunia. Selain itu untuk merangkul, menerima perbedaan, budaya, keragaman dan pemahaman yang membuat seseorang menjadi istimewa dan unik. 

Head Project Miss Global Indonesia, Novi Angelica menceritakan tentang perjuangan Miss Olivia hingga bisa sampai pada titik ini tidaklah mudah. Ditengah padatnya jadwal persiapan Miss Global 2022, Miss Olivia sempat terinfeksi Civud-19 dan mengalami kecelakaan darat yang mengharuskannya menjalani masa pemulihan yang memakan waktu cukup lama. 

Tetapi kegigihannya, Miss Olivia dapat melewati segala bentuk rintangan membawa hasil yang membanggakan untuk Indonesia. Seperti diketahui,  Ajang Miss Global 2021 virtual competition, Olivia berhasil mempersembahkan gelar Miss Godwill 2021 untuk Indonesia.  

Olivia juga masuk dalam Top 10 Miss Fashion Miss Global Virtual 2021, pemilihan kostum yang berasal dari Sulawesi Utara. Style Olivia Aten merupakan peran besar dari Official Fashion Director Miss Global Indonesia, Mr. Milson Massie dan Official Fashion Stylist Miss Global Indonesia, Mr. Rikki Simanjuntak.

Mr. Milson Massie dan Mr. Rikki Simanjuntak menuturkan "Kami memilih semua daily outfit Olivia dari rehearsal, dinner dan berbagai kegiatan lainnya. Tentunya kami memilih brand lokal dan brand-brand top kelas atas internasional. Kami melibatkan para desainer  lokal untuk memberikan ide terbaik mereka, kami percaya bahwa designer lokal juga memiliki potensi dan kualitas yang bagus sehingga layak untuk memberikan karya terbaik mereka di ajang Miss Global 2022."

Selain daily outfit, rehearsal dan dinner, outfit yang paling disorot adalah National Costume. "Pemilihan konsep nasional kostum ini berbeda dari yang pernah ada di dunia pageant sebelumnya belum pernah ada dan dibawakan di ajang pageant manapun. Nasional Kostum ini harus merepresentasikan Oliv yang selaras dengan visi misi Miss Global yaitu empowering women, juga keberagaman Indonesia," tutur kedua stylist yang sedang naik daun tersebut.

Sebagai informasi, untuk national costume Oliv dieksekusikan oleh JFC, sedangkan evening gown bekerjasama dengan designer Medan dan Surabaya. Ini diharapkan menjadi mahakarya yg diharapkan bisa memikat hati yang melihatnya.

"National costumenya nanti aku bawakan karakter seorang pahlawan perempuan Indonesia yang sangat dikenal memperjuangkan hak perempuan," ujar Olivia.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait