KKN Di Desa Penari Jadi Raja di Negara Tetangga, 5 Hari Tayang Meraup Rp 38 Miliar

Supriyanto Selasa, 17 Mei 2022 18:00:20
KKN Di Desa Penari

TABLOIDBINTANG.COM - Film garapan MD Pictures, KKN Di Desa Penari memecahkan rekor film horor terlaris sepanjang masa dengan perolehan 6,2 juta penonton dalam waktu 17 hari sejak tayang 30 April 2022. 

Tidak hanya mendulang sukses besar di Indonesia. Di negara tetangga, Malaysia, Brunei, dan Singapura, film yang diadaptasi dari cerita fenomenal karya Simpleman itu juga memecahkan rekor, menjaring banyak penonton dalam waktu singkat.

Dilansir dari seorang kolumnis sekaligus analisis Box Office dunia di Twitter, hari pertama tayang di Malaysia yakni 12 Mei 2022, KKN Di Desa Penari mengumpulkan 388.781 ringgit atau sekitar 1,3 miliar rupiah.

"KKN DI DESA PENARI hari pertama di Malaysia sangat kuatfirst 388.781 ringgit di 55 lokasi. Lebih tinggi dari Ada Apa Dengan Cinta 2 30 ribu ringgit (final 6,8 juta ringgit), Kuntilanak 3 44 ribu ringgit (912 ribu hingga kemarin) dan Makmum 2 51 ribu ringgit (final 1,72 juta)," kicau akun @oliverchenz1. 

Cuitan @oliverchen1 kemudian diteruskan oleh pengamat film box office @bicaraboxoffice. Dibeberkan oleh akun tersebut, dalam lima hari tayang film KKN Di Desa Penari mengumpulkan RM 11.47 juta atau sekitar Rp 38 miliar.

"Hanya dalam tempo 5 hari tayang, KKN DI DESA PENARI menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa di Malaysia dengan kutipan (gross) senilai RM 11.47 juta," tulis akun Twitter @bicaraboxoffice pada Selasa (17/5).

Dari informasi yang didapat, KKN Di Desa Penari  film Indonesia pertama yang bisa mengalahkan film-film produksi Hollywood di Singapura, Malaysia dan Brunei Darusallam.

"Selamat pak, ini antrian penonton KKN di malaysia, panjang banget, bangga rasanya bisa lihat film indonesia diapresiasi di negara tetangga ????????," ungkap salah satu warganet memberi pujian ke Manoj Punjabi, CEO MD Pictures sekaligua produser KKN Di Desa Penari lewat media sosial.

"They are running more shows then American movies. First time in history for any Indonesian movie," kata warganet lainnya.

Manoj pun memberi apresiasi kepada semua yang menonton KKN Di Desa Penari. Ia tak menyangka penggemar masih setia menantikan film KKN.

"Ini gila, saya belum pernah melihat animo seperti ini. Saya berterimakasih kepada masyarakat sudah membela film indonesia, jangan menyerah dan tolong jangan dibajak, ini kebanggaan Indonesia. Terima kasih atas dukungannya," kata Manoj Punjabi saat dihubungi lewat telepon, Selasa (17/5).

Sebelumnya, melihat animo penggemar, Manoj Punjabi optimis KKN Di Desa Penari bisa mendapat tempat sekaligus menjawab rasa penasaran netizen.

"Saya yakin, konten yang bagus akan diterima dengan baik, Insya Allah bisa Box Office. Saya yakin KKN di Desa Penari adalah salah satu film horror dan thriller terbaik dan terkuat dari MD Pictures. Setelah penantian selama dua tahun, saya  senang melihat antusiasme penonton. Antusiasme semua fans KKN Di Desa Penari melebihi ekspektasi saya," kata Manoj Punjabi beberapa waktu lalu.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore