Cerita Jessica Mila Belajar Salat dan Mengaji : Pelan-pelan Belajar, Akhirnya Bisa

Supriyanto Rabu, 18 Mei 2022 08:30:23
Jessica Mila selalu bekerja secara profesional dan total saat di memerankan sebuah karakter di dunia akting. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jessica Mila selalu bekerja secara profesional dan total saat di memerankan sebuah karakter di dunia akting. Seperti dalam film terbaru yang dimainkan, mantan kekasih Mischa Chandrawinata itu belajar salat dan mengaji demi untuk pendalaman peran.

Jessica mengaku merasa tertantang untuk menjadi seorang muslim yang baik di film Mengejar Surga. Padahal, Jessica Mila dari lahir sudah menganut Kristen.

"Film ini kan ada unsur religinya, terus aku juga bukan seorang muslim, jadi ada tantangan tersendiri di sini. Kalau muslim yang taat kan biasanya ada kata-kata yang biasa mereka ucapkan, misalkan kaget kalau normalnya ya ampun, kalau ini astagfirullah," ujar Jessica Mila kepada wartawan belum lama ini di Petogokan, Jakarta Selatan.

Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu membeberkan, meski sering mendengar kalimat-kalimat berbahasa Arab, ia tetap kesulitan saat melafalkannya.

Jessica Mila (Instagram)
Jessica Mila (Instagram)

"Terus seperti masyaallah, alhamdulillah, itu kata-kata yang sering diucapkan sama karakter Atika. Ya jujur aku enggak biasa pakai kata-kata itu, tapi pelan-pelan belajar akhirnya bisa," jelas Jessica Mila.

Dalam film Mengejar Surga, Jessica Mila memerankan sosok muslimah berhijab bernama Atikah. Ia pun memerlukan waktu sampai 1 bulan untuk pendalaman karakter.

Jesaica bahkan melakukan observasi tersendiri dengan memerhatikan kebiasaan para muslimah di sekitarnya selama pendalaman karakter tersebut.

"Aku banyak sharing dan memperhatikan orang sekitar aku kan banyak juga, jadi seperti apa sih kalimat atau kata-kata yang sering diucapkan," pungkas Jessica Mila.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore