Tayang Lebih Malam Posisi Ikatan Cinta Terancam 2 Sinetron Ini

Indra Kurniawan | 20 Mei 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Posisi sinetron Ikatan Cinta terancam dua sinetron baru. Tayang lebih malam pada Kamis (19/5) pukul 21.15 WIB, karena ada siaran langsung Semifinal Sepak Bola Sea Games antara Indonesia vs Thailand, performa rating Ikatan Cinta mengalami penurunan cukup signifikan.

Tiga hari pertama awal pekan performa rating Ikatan Cinta menunjukkan hasil cukup memuaskan. Tertinggi diraih pada episode 720 yang tayang Senin (16/5), dengan TVR 7 dan audience share 33 3 persen.

Siapa sangka, episode 723 mengalami penurunan cukup jauh. Tayang lebih malam dari biasanya, sinetron yang dibintangi Amanda Manopo, Glenca Chysara, dan Evan Sanders menghimpun TVR 5,0 dan audience share 28,1 persen.

Aku Bukan Wanita Pilihan menempel ketat dengan TVR 5,0 dan audience share 20,0 persen, disusul Aku Jatuh Cinta 4,8/19,9 yang menempati peringkat ketiga daftar rating harian TV. Sinetron yang dibintangi Stefan William dan Ranty Maria mengalami kenaikan dari hari sebelumnya.

Sementara itu tiga sinetron baru SCTV konsisten. Cinta Setelah Cinta mengumpulkan TVR 3,6 dan audience share 14,6 persen, Roda-Roda Gila 1,5/12,6 dan Garis Cinta 1,4/13,6. Sedangkan dua sinetron yang lebih dulu tayang, Love Story The Series dan Buku Harian Seorang Istri stabil di angka TVR 2,5 hingga 2,7.

Dengan konflik yang masih berkutat di tiga tokoh utama: Andin (Amanda Manopo), Elsa (Glenaca), dan Nino (Evan), sulit tampaknya Ikatan Cinta mengulang kembali masa-masa emasnya dengan rating dua digit dan share di atas 40 persen. Penonton jenuh, menilai Ikatan Cinta tak mengalami perubahan berarti. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait