5 Film MD Pictures Terlaris, Nomor 1 Ukir Sejarah Baru

Indra Kurniawan Jumat, 20 Mei 2022 14:30:19
Film"Habibie & Ainun"

TABLOIDBINTANG.COM - MD Pictures sedang naik daun. Melanjutkan sukses serial web Layangan Putus, rumah produksi yang didirikan oleh Manoj Punjabi bersama ayahnya, Dhamoo Punjabi, pada 2002 kembali berjaya di bioskop lewat film KKN Di Desa Penari. 

Film yang diadaptasi dari utas Twitter milik SimpleMan sempat mengalami dua kali penundaan sampai akhirnya mendapat kepastian tayang pada 30 April 2022. Hasilnya luar biasa. 

Hanya dalam waktu 20 hari film yang disutradarai Awi Suryadi menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa, menggeser Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016) yang memiliki 6,8 juta penonton. 

KKN bukan satu-satunya film MD yang sukses menjaring jutaan penonton. Dari sekitar 62 film layar lebar yang diproduksi, beberapa di antaranya bahkan mencetak rekor pada tahun edar. Seperti Habibie & Ainun yang memecahkan rekor film terlaris tahun 2012.

Berikut 5 film terlaris MD Pictures, dengan jumlah penonton di atas 2,5 juta pasang mata.

1. KKN Di Desa Penari

Fenomenal! Satu kata yang pantas disematkan untuk film yang dibintangi Aulia Sarah, Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Calvin Jeremy. Setelah melengserkan Pengabdi Setan untuk menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa, KKN meraih gelar paling prestisius yang tampaknya akan sulit dilampaui dalam beberapa tahun ke depan. KKN mencatatkan jumlah penonton hingga lebih dari 7 juta dan akan terus bertambah selama belum turun layar. 

2. Habibie & Ainun

Diproduksi tahun 2012, film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari menjadi film terlaris 2012 dengan 4.601.249 penonton. Film ini mengalahkan pesaing terberatnya, 5 cm dan The Raid.

3. Ayat Ayat Cinta

Ini film terlaris kedua 2008. Dibintangi Fedi Nuril, Carissa Puteri, dan Rianty Cartwright, film yang disutradarai Hanung Bramantyo bikin baper 3.676.210 penonton, hanya kalah dari Laskar Pelangi.

4. Ayat Ayat Cinta 2

Mengulang sukses pendahulunya, film yang edar 2017 mampu menjaring 2.840.159 pasang mata, berada di urutan ketiga setelah Pengabdi Setan dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

5. Danur: I Can See The Ghost

Ini film horor tersukses kedua MD Pictures. Dibintangi Prilly Latuconsina dan Shareefa Daanish, film yang diproduksi Pichouse Films, anak usaha MD Pictures berhasil meneror 2.736.391 jiwa.

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore