Meningkat Secara Vokal, Rowman Ungu Kembali Produseri Single Ketiga Anak Istimewa Faizkho

Indra Kurniawan Sabtu, 21 Mei 2022 08:00:23
Rowman kembali produseri Faizkho. (Indra/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Drumer grup musik Ungu, Rowman untuk kali ketiga memproduseri solis Faizkho. Sukses dengan single “Aku Bukan Untukmu” dan “Saripati”, kali ini Rowman dan Faizkho bekerja sama dalam lagu "Bukan Aku" karya Atta Javata.

Bukan tanpa alasan Rowman memproduseri Faizkho lagi. Menurut Rowman, Faizkho mengalami peningkatan luar biasa secara vokal dari mulai single pertama hingga ketiga. Pun cara dia membawakan lagu disebut Rowman layaknya seorang vokalis band.

"Faizkho ini sopan, rajin beribadah, mau terus belajar, tidak pernah mengeluh, daya juangnya tinggi, dan sayang sama kedua orangtua. Secara attitude, dia saya acungi 2 jempol. Secara musikalitas, juga grafiknya terus menanjak," kata Rowman ditemui tabloidbintang.com di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (20/5) sore.

"Penjiwaan terhadap lagu sangat bagus, penguasaan materi vokal juga sangat cepat. Salut, anak yang terlahir normal belum tentu bisa adaptasi sekilat ini. Kepercayaan dirinya juga tinggi. Ia bahkan mulai belajar menulis lagu,” tambahnya.

Ya Faiz terlahir istimewa. Dia sejak kecil mengidap ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), gangguan mental yang menyebabkan sulit memusatkan perhatian pada satu hal pada satu waktu, serta memiliki perilaku impulsif dan hiperaktif. Sampai usia 7 tahun, ia bahkan belum bisa berbicara. Hingga akhirnya Faiz menunjukkan bakat bermusik di usia 10 tahun.

Bakat luar biasa tersebut yang kemudian diendus Rowman yang menjadikannya penyanyi pop pertama di label Wow Musikindo miliknya. "Di label Wow Musikindo ini identik dangdut dan melayu. Penyanyi pop melayu baru Faiz," kata Rowman.

Rowman berharap musik Faiz bisa lebih diterima penikmat musik Indonesia. Sebagai produser, Rowman menekankan pada Faiz untuk konsisten. Karenanya dia berpesan agar Faiz untuk terus berkarya dan semangat. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ia akan memproduseri album mini Faiz.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore