KKN Di Desa Penari Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa, Manoj Punjabi Ungkap Kepuasan yang Didapat

Supriyanto | 22 Mei 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film KKN Di Desa Penari pecahkan rekor sebagai film nasional terlaris sepanjang masa karena disaksikan 7 juta penonton dalam waktu 19 hari, sejak tayang 30 April 2022.

Manoj Punjabi, CEO MD Pictures selaku produser film KKN Di Desa Penari mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaiannya. Namun, yang membuatnya lebih bangga lagi adalah film lokal karya anak bangsa bisa melampaui Doctor Strange: In Multivers of Madness garapan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Menurut Manoj Punjabi, KKN Di Desa Penari menjadi catatan sejarah baru bagi perkembangan film Indonesia. 

"Saya puas sekali, puasnya bukan hanya film ini terlaris tapi film terlaris di pandemi lebih puas lagi, saya bisa menang dari Doctor Strange, film Indonesia bisa menang dari Marvel belum pernah dalam sejarah," ungkap Manoj Punjabi di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).

Manoj mengungkap dirinya memang sudah lama bercita-cita mengangkat film lokal dengan menjadi raja di negaranya sendiri. Ia pun tidak mempermasalahkan jika film lokal lain yang berjaya.

"Saya tahu kemudian hari bakal ada film yang terlaris lagi, mudah-mudahan dari MD lagi, kalau pun dari yang lain its ok ini bagian dari kompetisi," kata Manoj Punjabi.

Pencapaian KKN sekarang memang patut mendapat apresiasi. Apalagi, di hari pertama film Doctor Strange tayang, beberapa bioskop di daerah menumbalkan KKN dengan menurunkan layarnya.

"Tapi untuk KKN mengalahkan Doctor Strange dan layarnya, bisa lihat grafik di bicara box office itu waktu dr strange datang hari pertama KKN punya layar drop, dropnya sadis, kita dari mencapai 525 ribu turun ke 320 ribu. Kalau nggak ada Strange bisa 700 ribu loh. Saya nggak ada problem, puasnya kita bisa menang. Makin strong. Saya bangga saya puas," pungkas Manoj Punjabi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait