Al Ghazali Puji Totalitas Akting Jessica Mila sebagai Wanita Berhijab

Ari Kurniawan | 24 Mei 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Al Ghazali dipasangkan dengan Jessica Mila di film Mengejar Surga. Al memuji totalitas akting Jessica sebagai wanita muslim di film ini.

“Dia kan nonmuslim, tapi berani ambil karakter berhijab,” kata Al Ghazali, di sela pemutaran film Mengejar Surga, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (23/5) petang.

Selain Indonesia, proses syuting film yang digarap sutradara Bambang Drias ini juga dilakukan di Amsterdam, Belanda. Iklim yang berbeda jadi tantangan tersendiri buat Al Ghazali. 

“Karena kita terbiasa di Indonesia, dan kita waktu itu, tantangannya susah di artikulasi karena dingin," tuturnya. 

Tantangan lain yang tak kalah berkesan bagi Al Ghazali adalah saat menjalani adegan akad nikah. Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengaku gugup hingga harus berkali-kali mengulang pengucapan ijab kabul. 

"Tantangan lainnya waktu akad nikah karena belum pernah punya pengalaman itu. Harus ngulang-ngulang, nggak one take oke. Sampai lima kali lah,” aku Al Ghazali lantas tersenyum.

Film Mengejar Surga berkisah tentang perjuangan Atikah (diperankan Jessica Mila) dalam upaya menemukan ayahnya bernama Henrik  (Jeremy Thomas) setelah sekitar 23 tahun terpisah.

Keinginan Atikah untuk bertemu dengan ayahnya berawal dari kekasihnya, Iqbal (Al-Ghazali), menyampaikan niat kepada sang ibu, Ratih (Endhita) untuk menikahi dirinya. Sebagai seorang muslim, Atikah pun berharap ayah kandungnya itu hadir menjadi wali di acara pernikahannya.

Ratih lantas memberi tahu bahwa ayah Atikah masih hidup. Namun sang ayahanda pergi meninggalkan keluarga sudah lama sekali sebelum Atikah lahir. Mengetahui kenyataan itu, Atikah bertekad menemukan ayahnya di Amsterdam, Belanda. Dalam upaya pencarian ayahnya, Atikah dibantu oleh sahabatnya bernama Fatma (Kimberly Rider).

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait