Chelsea Islan: Saya Tak Putus Berdoa untuk "Merry Riana"

Wayan Diananto | 25 Januari 2015 | 07:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Merry Riana menjadi film terlaris pertama yang dibintangi Chelsea Islan. Dan untuk mencapai level box office, aktris yang memulai debut lewat Refrain ini melewati proses panjang. 

Kali pertama dihubungi pihak Manoj dan Dapur Film, ia tak langsung bilang "ya". Alih-alih mengiyakan, Chelsea memilih membawa pulang naskah dan membeli buku Mimpi Sejuta Dolar lebih dulu. Kasting kemudian.
    
Saat itulah nomine Pemeran Utama Wanita Terpilih Piala Maya 2014 ini sadar, ia bukanlah kandidat tunggal. Ada empat aktris dengan reputasi ciamik yang siap menyaingi. Di ruang kasting, ia langsung berhadapan Hestu Saputra. Kali pertama menghadapi Hestu, ia takut. Deg-degan menjadi kala mengetahui tiga kandidat telah diseleksi. Tersisa dua, Chelsea dan seorang aktris terkenal lainnya.
    
"Aaah! Confidential! Saya takut, please jangan paksa saya menyebut namanya," jawab Chelsea kala ditanya siapa aktris terkenal yang berhasil dikalahkannya. Menyimak novel Mimpi Sejuta Dolar karya Alberthiene Endah saja tak cukup untuk menyelami Merry. Chelsea merasa perlu bertemu Merry Riana. Sayang, kesempatan bertemu Merry hanya datang dua kali.

"Saya tidak putus berdoa untuk Merry Riana. Sebelum take berdoa, setelah syuting berdoa lagi. Kami pergi ke gereja di Singapura. Itu gereja yang biasanya didatangi Mbak Merry dan Mas Alva. Saya lupa namanya. Kami beribadah dan napak tilas di situ. Dalam hati saya berharap, semoga energi positif rumah ibadah ini menyertai saya, Dion, dan kru," kenang lawan main Boy William di film Di Balik 98.
    
(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait