Chelsea Islan: Saya di Panggung Hiburan Bukan untuk Fame dan Money, Tapi Seni

Wayan Diananto Minggu, 25 Januari 2015 07:45:54
Chelsea Islan (Bambang/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Kali pertama bertemu, Chelsea Islan langsung ditanyai Merry Riana, "Seberapa dalam kamu mengenal diri saya?" Lain lagi ceritanya, ketika Chelsea dipertemukan dengan media. Para wartawan bertanya, "Apa kamu mirip dengan Merry?" 

Saat disandingkan, beberapa reporter bilang gaya berbicara dan senyuman Chelsea mirip Merry. Setelah film Merry Riana meledak, pertanyaan untuk Chelsea beda lagi. 
    
Mayoritas bintang film yang mencetak box office biasanya dirayu para produser sinetron. Rianti Cartwright dan Carissa Puteri misalnya, laris manis menjadi bintang sinetron setelah Ayat-Ayat Cinta menghipnotis 3,7 juta penonton. Bagaimana dengan Chelsea? 
    
"Jauh sebelum main film pun, saya sudah bilang enggak untuk sinetron. Bukannya sombong. Untuk saat ini hati saya tidak di situ. Saya berada di panggung hiburan bukan untuk fame dan money. Untuk seni. Dan seni itu bisa ditemukan di film. Mayoritas film yang saya ambil mengedepankan mutu. Quality over quantity," Chelsea beralasan. 

Bukan berarti aktris cantik ini tidak menghargai pemain dan kru sinetron. Justru sebaliknya. Ia amat menghargai orang-orang di lokasi syuting sinetron. 
    
"Mereka sama seperti saya, berada di industri hiburan. Dedikasi mereka luar biasa. Tapi untuk terlibat atau tidak itu pilihan masing-masing aktor. Kecuali kalau sinetron memperlihatkan kualitas menanjak, sama seperti ketika dulu saya terpana menonton Dian Sastrowardoyo di Dunia Tanpa Koma. Saya mendamba sistem produksi sinetron yang seperti itu. Indonesia pernah punya drama seri dengan standar sehebat itu. Bukan tidak mungkin someday drama sekeren itu akan ada lagi. Dan jika ada, saya siap kasting dan terlibat di dalamnya," pungkas Chelsea Islan.

(wyn/adm)


Penulis Wayan Diananto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore