Cerita Pusakata Dapat Kejutan saat Tampil di Konser Virtual Metaverse Pertamanya

Supriyanto Kamis, 26 Mei 2022 23:59:38
Pusakata atau Mohammad Istiqamah Djamad tampil dalam Panggung Anak Senja. (IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Pusakata atau Mohammad Istiqamah Djamad tampil dalam Panggung Anak Senja, sebuah konser Virtual Concert Merchnesia at Metaverse yang digelar oleh Telkom Metaverse Ecosystem pada 25 Mei 2022 kemarin.

Musisi yang biasa dipanggil Is itu mengaku senang mendapat pengalaman baru show dengan konsep Concert Merchnesia at Metaverse ini. Sebagai orang yang suka akan kejutan, mantan vokalis band Payung Teduh itu pun mendapatkannya.

"Ini adalah pengalaman baru dan saya menikmati panggung virtual Panggung Anak Senja, sangat menyenangkan," kata Is Pusakata.

"Yang jelas saya suka kejutannya ketika syuting dengan CGI terus green screen yang belum saya lihat sebelumnya. Pas saya lihat wah, besok sekalian bikin filmnya aja," kata Pusakata menambahkan.

Meski harus bernyanyi dalam bentuk CGI (Computer Generated-Imagery) dengan layar hijau atau green screen, Pusakata tetap merasakan manggung di tempat yang tidak biasa, seperti bernyanyi di pinggir pantai, di atas  ikan paus besar.

Tak hanya itu, penonton yang hadir juga dalam bentuk yang berbeda. Namun, Pusakata merasa tetap mendapatkan energi dari penonton yang hadir di metaverse. Antara lain, Akad, Ruang Tunggu hingga Larung, dan sebagainya.

"Saya beberapa kali manggung, baik virtual maupun di atas panggung kecil yang ditonton terbatas, tetapi Panggung Anak Senja ini istimewa buat saya," terang Pusakata.

Meski penonton yang hadir dalam bentuk yang berbeda. Namun, Pusakata merasa tetap mendapatkan energi dari penonton yang hadir di metaverse.

"Ini adalah pengalaman baru, metaverse ada di dunia lain secara bentuk berubah. Saya percaya sekali bahwa energi itu akan bertransformasi dalam segala bentuk komunikasi, konser ini salah satu bentuk kita bisa bertemu di tempat yang lain," katanya.

"Ini bukan hal yang bisa dibandingkan tapi bisa disandingkan bersama. Experience menarik sekali kita bisa melihat diri kita sendiri untuk pertama kali dalam seumur hidup saya bisa lihat bernyanyi di atas panggung. Gue kaku banget pas lagi syuting," sambungnya.

Virtual concert di metaverse merupakan sebuah konser yang diselenggarakan di virtual world yang dibangun oleh tim metaverse Telkom.

Semua dikemas dengan tampilan yang menarik dan imajinatif sehingga memberikan penawaran baru menikmati konser musik secara virtual.

Selain Panggung Anak Senja dari Pusakata, juga ada Vidi Aldiano Live At Metaverse serta sejumlah konser musisi Indonesia lainnya.

Semua jadwal konser dan informasi lainnya dapat dipantau dengan mengikuti akun @konsermeta.merchnesia.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore