Siapa Lebih Subur Musim Ini, Karim Benzema atau Mohamed Salah?

Indra Kurniawan Sabtu, 28 Mei 2022 09:00:23
Real Madrid dan Liverpool siap baku hantam pada partai puncak Liga Champions musim 2021-2022. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Real Madrid dan Liverpool siap baku hantam pada partai puncak Liga Champions musim 2021-2022. Kedua tim sedang dalam performa bagus musim ini. Real Madrid di bawah Carlo Ancelotti baru saja menyabet gelar La Liga. Sedangkan Liverpool meraih dua trofi domestik di luar Liga Premier Inggris.

Laju mulus keduanya tidak lepas dari kontribusi masing-masing pemain. Karim Benzema dan Mohamed Salah, adalah dua di antara puluhan pemain dari kedua tim yang dianggap paling menonjol.

Benzema beberapa kali menjadi juruselamat Madrid di laga-laga penting. Terakhir ketika menyingkirkan Manchester City di babak Semifinal Liga Champions 2021-2022. Dikutip dari whoscored, musim ini hingga jelang partai final yang disiarkan oleh SCTV pada Minggu (29/5) dini hari, Benzema telah terlibat dalam 58 gol dari 45 laga yang dilakoni, dengan rincian 44 gol dan 14 assist.

Karim Benzema (Instagram)
Karim Benzema (Instagram)

Di Liga Champions Benzema yang dipastikan meraih gelar pencetak gol terbanyak telah mengemas 15 gol dan 2 assists. Dia berpeluang menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions di partai final nanti. Megabintang sepak bola Portugal itu mencetak 17 gol untuk membawa Real Madrid juara di 2013/14, sekaligus menjadi rekor di Liga Champions sampai saat ini.

Menjebol gawang Liverpool yang dijaga Alisson memang bukan perkara mudah bagi Benzema, apalagi mencetak dua gol atau lebih. Namun tak ada mustahil. Benzema tercatat sudah empat kali membobol gawang the Reds dalam lima pertemuan walau dalam 2 pertemuan terakhir "mandul".

Mohamed Salah tidak kalah produktif. Dari 50 laga yang dimainkan bersama Liverpool, Salah terlibat dalam 46 gol dengan rincian 31 gol dan 15 assists. Di Liga Champions pemain asal Mesir itu baru mencetak 8 gol dan 2 assist. Sementara di Liga Premier Inggris dia menjadi yang tersubur bersama pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Mohamed Salah (Instagram)
Mohamed Salah (Instagram)

Salah sedari awal memang ingin sekali berhadapan dengan Real Madrid, tim yang mengalahkannya pada final Liga Champions 2017-2018. Saat itu Salah tak mampu berbuat banyak karena ditarik keluar saat skor masih 0-0. Salah mengalami cedera dislokasi bahu akibat tangan kirinya tertimpa badannya sendiri setelah terjatuh menyusul bertabrakan dengan Sergio Ramos.

Baik Benzema maupun Salah akan menjadi andalan lini depan Madrid dan Liverpool. Benzema bersama Vinicius Junior dan Asensao akan menebar ancaman ke lini pertahanan Liverpool yang digalang oleh Van Dijk. Sementara Salah bersama Sadio Mane dan Diogo Jota atau Luis Diaz akan mengobrak-abrik lini pertahanan Madrid.

Siapa bakal mencetak gol lebih dulu, berpeluang besar membawa trofi Liga Champions. Liverpool tidak boleh lengah mengingat dalam beberapa pertandingan terakhir Madrid mampu membalikkan keadaan. Mereka memiliki DNA Liga Champions yang mungkin tidak dipunya oleh Liverpool.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore