Nomor 1 Box Office, Pendapatan Top Gun: Maverick Rp 7,9 Trilyun

Supriyanto Rabu, 8 Juni 2022 09:30:23
Film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise masih berada di posisi nomor satu daftar box office pada minggu ini. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise masih berada di posisi nomor satu daftar box office pada minggu ini. Film sekuel seorang penerbang yang disutradarai Joseph Kosinski itu mendapat capaian luar biasa pada pekan ini.

Dilansir dari Comscore, Top Gun: Maverick mendapat tambahan 86 juta dolar AS di seluruh Amerika Utara akhir pekan ini, sehingga totalnya menjadi 291,6 juta dolar AS. Secara global di box office, pendapatan tersebut melonjak dengan 548,6 juta dolar AS atau senilai Rp 7,9 triliun.

Dalam film Top Gun: Maverick, Tom Cruise berperan sebagai Kapten Pete Mitchell yang dijuluki Maverick.  Aksi Cruise lebih mendebarkan dari Top Gun yang terdahulu.

Top Gun yang tayang pada tahun 1986 merupakan debut Tom Cruise di layar lebar dengan pendapatan terbesar dan menjadi jajaran top film pada saat itu.

Kala itu Top Gun menghasilkan 156 juta dolar AS selama debut akhir pekan Memorial Day. Dan mengalahkan film aksi sci-fi Cruise tahun 2005, War of the Worlds, yang menduduki peringkat pertama pembukaan domestiknya dengan 64,9 juta dolar AS.

Untuk Top Gun: Maverick, Kapten Pete Mitchell menjadi pembimbing, melatih lulusan untuk tugas khusus yang dibayangi hantu masa lalunya.

Hadir juga Val Kilmer dengan perannya sebagai Letnan Tom "Iceman" Kazansky, sementara Jennifer Connelly, Miles Teller, Glen Powell, Monica Barbaro, Ed Harris, Jon Hamm, dan Jay Ellis juga membintangi hit box office.

Sang sutradara, Kosinski sengaja menyuguhkan memori tentang Top Gun 1986 pada babak awal untuk menghormati Tony Scott sutarada film pertama.

"Saya ingin beberapa menit pertama untuk memberitahu Anda, ini adalah film Top Gun, kami sangat menyukainya," kata Joseph Kosinski kepada EW.

"Dari sana, cerita kami berjalan ke arah yang sangat berbeda, tetapi saya ingin beberapa menit pertama memberi tahu penonton: Jangan khawatir, kami juga menyukainya, ini akan menjadi film Top Gun," terang Kosinski


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore