Callum Scott  Tur Asia dan Ada di Jakarta 25 Oktober: “Rasanya Luar Biasa…”

Vallesca Souisa | 9 Juni 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang rilis single lagu terbarunya yang berjudul “Heaven”, musisi-pencipta lagu sekaligus peraih penjualan multi-platinum album Calum Scott mengumumkan tur Asia terbesarnya dengan tajuk konser the “BRIDGES” Asia Tour, termasuk penampilan perdananya di Tokyo dan Bangkok. Kabar baiknya nih, guys,  Calum Scott juga akan kembali bertandang ke Jakarta, Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2022 di Bengkel Space SCBD.

Tiket konser presale akan mulai dijual pada hari Selasa, 14 Juni 2022 pukul 10.00 WIB sampai Rabu, 15 Juni pukul 09.59 WIB. Adapun penjualan tiket umum dimulai pada Rabu, 15 Juni 2022 pukul 10.00 WIB eksklusif di website resmi CalumScott in Jakarta. 

Calum akan memulai tur konsernya di Asia pertama kali di Tokyo, Jepang pada tanggal 18 Oktober 2022 sebelum tampil di Manila, Bangkok, Jakarta, Kuala Lumpur dan Singapura.

Calum mengungkapkan, “Rasanya sangat luar biasa dapat mengumumkan rencana tur Asia saya! Sudah begitu lama menunggu dan banyak rencana yang kami inginkan beberapa tahun terakhir ini, begitu semangat dapat melihat kembali orang-orang bisa nonton pertunjukan musik live kembali dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari konser ini. Saya akan tampil bersama band saya untuk menyanyikan lagu kesukaan yang mereka temukan melalui lagu-laguku, juga lagu-lagu terbaru dari album ku yang kedua, menurut saya merupakan album terbaik saya dan sangat pribadi yang saya ciptakan – sudah tidak sabar ingin bertemu anda semua.”

Calum telah mengumumkan album kedua terbarunya yang bertajuk “Bridges” yang rencananya akan dirilis pada tanggal 17 Juni 2022. Ada empat single lagu terbaru dari albumnya Bridges di antaranya lagu yang berjudul “Heaven” merupakan lagu yang menunjukan talentanya yang tak terduga dalam mengungkapkan ekspresi emosinya secara universal. “Sebagai pencipta lagu kita selalu mencari ungkapan kata-kata baru untuk bilang ‘Saya Kangen Kamu’ atau ‘Saya sayang kamu’ atau ‘Saya ingin kamu kembali..” ujar Calum yang juga ikut menciptakan lagu “Heaven” bersama Hayley Warner (yang merupakan penyanyi, pencipta lagu asal Australia yang juga penulis lirik lagu-lagu seperti Katy Perry dan Tori Kelly). “Konsep dari lagu ‘Heaven’ ini menceritakan tentang cinta dua insan yang sangat kuat sekali dan tangguh dalam menghadapi berbagai terjangan cobaan apapun. Saya sangat suka dengan ide dan kata ‘kekuatan’ dalam kisah percintaan”

Informasi lanjut lainnya mengenai album Calum Scott yang dirilis pada tahun 2018 yang bertajuk “Only Human” – merupakan sebuah upaya yang telah berhasil menjadi album Hit No.1 di iTunes Album chart di 21 negara di dunia, selain itu albumnya telah terjual lebih dari 3.6 juta dalam penjualan albumnya dan dikombinasi dengan pencapaian lebih dari 7.5 milyar kali stream – Album terbaru Bridges juga berisikan lagu-lagu yang telah dirilis sebelumnya seperti lagu “If You Ever Change Your Mind” (sebuah lagu yang menceritakan suka dan duka namun sangat bermakna yang dibuat oleh Greg Kurstin, pencipta lagu yang telah meraih delapan kali penghargaan GRAMMY Award® dan dikenal sebagai pencipta lagu yang telah bekerjasama dengan Paul McCartney, Elton John dan Adele), single lagu “Rise” (sebuah lagu yang sangat melejit dan video klipnya yang menampilkan aktor Inggris yang menawan Georgia Hirst), dan lagu berjudul “Biblical” (sebuah lagu balada cinta yang mana Calum tampil berkolaborasi bersama American Sign Language dengan bahasa Isyarat bersama Deaf West Theatre peraih penghargaan Tony Award®).

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait