10 Lagu Gagal Dongkrak Kembali Pamor Kangen Band, Dodhy Sampai Bilang Begini Sebelum "Cinta Sampai Mati" Rilis

Indra Kurniawan Kamis, 16 Juni 2022 14:30:19
Kangen Band (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Sekian tahun tenggelam karena konflik internal, grup musik Kangen Band kembali bersinar. Lewat lagu "Cinta Sampai Mati", band yang digawangi Dodhy (gitar), Andika Mahesa (vokal), Izzy (kibor), Tama (gitar), Bebe (bas), dan Baim (drum), dan Eren (backing vocal) menggenggam popularitas kembali seperti yang pernah diraih beberapa tahun lalu.

Ini bukan lagu pertama Kangen Band pasca kembali dengan vokalis Andika Mahesa. Sebelumnya posisi vokalis Kangen sepeninggal Andika diisi oleh Reyhan Gita Gumara. Menurut Dodhy kepada Feni Rose di kanal YouTube Feni Rose Official, sebelum "Cinta Sampai Mati", Kangen telah merilis sepuluh lagu namun tak ada satupun yang terkenal.

"Sebenarnya kami pas balik pertama kali itu udah nyoba beberapa single tapi enggak ada yang naik. Udah (sama Andika). Kami udah coba tapi enggak naik-naik. Kita udah keluar sepuluh lagi tapi enggak naik-naik. Kami pusing. Gimana nih," cerita Dodhy.

Dalam keputusasaan selesai rekaman jelang rilis "Cinta Sampai Mati" Dodhy menyampaikan kepada rekan-rekannya di Kangen, "Ini terakhir gua. Kalau lagu ini enggak meledak, gua benar-benar berhenti dari Kangen Band. Berarti Kangen Band udah enggak ada hoki lagi."

Kangen dikontrak Wahana Records untuk produksi 250 lagu dalam 5 tahun. Kontrak mereka berlaku per 202. "Jadi kami sebulan mesti keluar 4-5 lagu. 1 lagu (dihargai) 32 juta rupiah, 250 lagu sekitar 8 miliar."

Siapa sangka, "Cinta Sampai Mati" meledak. Sebelum Kangen Band, lagu karya istri Dodhy, Ayu Rizki Yani, dinyanyikan oleh Raffa Affar, yang sempat viral awal tahun ini.

"Lagu 'Cinta Sampai Mati' hoki ke semuanya. Sama Raffa Affar meledak. Dia yang pertama menyanyikan. Ternyata Kangen Band lebih meledak dari Raffa Affar. Berarti lagu itu benar-benar bagus," ungkap Dodhy.

Video musik "Cinta Sampai Mati" milik Kangen telah dilihat 55 juta kali sejak diunggah pertama 25 Februari 2022 di kanal YouTube Kangen Band Official. Sementara "Cinta Sampai Mati" milik Raffa Affar yang diunggah di saluran YouTube Raffa Badri29 sebulan lebih awal telah disaksikan 38 juta kali. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore