HUT ke-495 DKI Jakarta, Chilla Kiana Berharap Seniman dan Musisi Mendapat Tempat Lebih Banyak

Supriyanto | 22 Juni 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap tanggal 22 Juni diperingati sebagai hari ulang tahun Jakarta. Tahun ini Jakarta memasuki usia yang ke-495 tahun. Penyanyi Chilla Kiana sebagai warga Jakarta memiliki harapan dan doa.

Bagi Chilla, HUT ke-495 DKI Jakarta, memiliki makna tersendiri di ulang tahun Jakarta saat ini. Tak hanya sentra bisnis, ibu kota bisa menjadi pusat seni dan kreativitas yang lebih memadai.

"Aku berangan-angan di spot-spot ramai kayak trotoar yang lebar atau pusat perbelanjaan, seniman-seniman dan musisi-musisi Indonesia bisa perform. Mungkin dari sore sampai malam, dan untuk tampil mereka harus daftar dulu dengan sistem antre," ungkap Chilla Kiana kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut gadis 26 tahun ini, Indonesia memiliki banyak seniman dan musisi hebat. Bahkan kemampuan mereka bisa disandingkan dengan senimau luar negeri.

Namun Chilla menyayangkan, mereka tidak punya kesempatan untuk menunjukkan bakat dan keterampilan.

"Kalau para seniman dan musisi dapat dukungan penuh, dari pemerintah atau siapapun yang memang care about music, pasti kondisi Jakarta akan semakin adem," jelas Chilla Kiana.

Bagi pelantun "Part of Your World" ini, kesenian termasuk musik adalah bahasa universal yang dapat diterima dan disukai semua kalangan.

"Musik atau kesenian bukan hanya alat penghibur, tapi sebagai bahasa komunikasi global yang dapat diterima semua orang," beber Chilla Kiana.

Selain itu, lulusan S1 International Business Management dari Universitas Pelita Harapan ini berharap, di hari jadinya yang ke-495, DKI Jakarta bisa menjadi kota yang lebih bersahabat dan nyaman untuk semua penduduknya.

Juga memberikan peluang-peluang bagi siapapun untuk bisa lebih berkembang dalam bidang apapun. "Harapan kita semua, semoga Jakarta ke depannya akan semakin baik dan semakin baik dalam segala aspek. Selamat ulang tahun ke-495, Jakarta," ucap Chilla.

Terkait kemacetan dan banjir yang masih terus menghantui ibu kota, penyanyi yang mempopulerkan lagu The Glow ini enggan berkomentar.

"Kalau untuk masalah kemacetan atau banjir, aku tidak berani berkomentar, karena memang aku tidak mengerti cara mengatasinya, dan aku tidak bisa memberikan masukan apapun," pungkas Chilla Kiana.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait