TMII Dipilih sebagai Lokasi Penyelenggaraan Festival Harmoni Indonesia

Redaksi | 23 Juni 2022 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival Harmoni Indonesia akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada 28 dan 29 Oktober 2022. Ajang ini diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) bersama pengelola Taman Mini Indonesia Indah.

Festival Harmoni Indonesia akan menyuguhkan konser musik serta berbagai kegiatan seni dan budaya Indonesia. Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya, La Ode Ahmad P. Balombo, mengatakan festival ini bertujuan membangkitkan lagi kecintaan terhadap seni dan budaya Indonesia.

"Festival ini merupakan sebuah gagasan dan kreasi untuk membangun harmoni. Sesuatu yang harus kita dukung bersama, lewat seni dan budaya," kata La Ode di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

TMII dipilih sebagai lokasi acara dengan pertimbangan yang kuat. TMII dinilai punya visi yang sama dengan Festival Harmoni Indonesia yakni membangkitkan lagi kecintaan terhadap keberagaman seni dan budaya Indonesia.

"TMII cocok karena kita bisa melihat 34 provinsi di sana. Mempersembahkan sesuatu yang punya nilai budaya," jelas Direktur Eksekutif TMII Emilia Eny Utari, Emilia dari Taman Mini.

Kiki Aulia Ucup dari Boss Creator, yang dipercaya sebagai eksekutor acara, menjanjikan banyak keseruan di Festival Harmoni Indonesia. Selain pertunjukan musik dan kesenian tradisional, pengunjung juga akan dimanjakan oleh hadirkan berbagai makanan daerah serta aktivitas kebudayaan lainnya.

"Kami akan membangun sebuah festival yang harmoni, ada musik, kesenian, makanan, budaya dan lainnya," beber Kiki Aulia Ucup.

Puluhan musisi dipastikan tampil dalam Festival Harmoni Indonesia yang digelar Oktober mendatang. "Ada 34 penampil setiap hari, jadi total ada 68 musisi dalam dua hari," sebut Ucup.

Para pengisi acara Festival Harmoni Indonesia 2022 akan diumumkan dalam waktu dekat. Sementara, tiket masuk Festival Harmoni Indonesia juga bakal diinformasikan segera melalui situs resmi. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait