Tingkatkan Kesejahteraan Musisi, Nagaswara Luncurkan Nagadigit

Redaksi | 26 Juni 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Label Musik Nagaswara meluncurkan Nagadigit. Bekerjasama dengan Pragita dan CSI, Nagadigit hadir untuk mendukung para musisi mengenalkan karyanya melalui YouTube. 

Nagadigit adalah jaringan multi channel yang berafiliasi dengan sejumlah channel YouTube, yang memberikan layanan pengembangan penonton, pemrograman konten, kolaborasi kreator hingga manajemen hak digital.

"Kolaborasi antara Nagaswara, Pragita dan CSI dalam Nagadigit ini menghasilkan suatu perlindungan yang sifatnya lebih menyeluruh jika dibandingkan kompetitor lain. Bukan hanya pengalaman Nagaswara dalam mengelola ratusan artis dan puluhan ribu Content, pengetahuan dan pengalaman Pragita dalam bidang hukum Hak Cipta Musik juga ikut membantu para pemilik Channel atau Content kreator untuk berkreasi dengan rasa aman," ungkap Bimas Nurcahya, perwakilan dari Pragita Wibawa Pustaka, belum lama ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan yang sama, CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna mengatakan 2022 adalah tahun kolaborasi, dimana semua sektor bidang usaha tak lagi bisa menjadi pemain tunggal, namun harus saling terkait. "Dengan begitu, musisi tidak sekedar mempopulerkan lagunya tapi juga mendapatkan penghasilan," jelasnya.

Mereka yang tergabung dalam Nagadigit bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satu yang menarik adalah dalam memproduksi sebuah lagu. Ada banyak penyanyi ternama yang berada di naungan Nagaswara. Di antaranya Denny Caknan, Tri Suaka, Ndarboy Genk hingga Happy Asmara.

Pemilik channel bisa mendapatkan akses ke lagu-lagu yang berada di naungan Nagaswara. Selain itu pemilik channel berpeluang mendapatkan uang meski belum mencapai batasan minimum US$ 100. Batasan minimum tersebut adalah patokan yang diterapkan Google adsense.

Penyanyi dangdut Fitri Carlina mengaku senang dengan adanya peluncuran Nagadigit. Sebagai musisi dia merasakan betul keuntungan yang didapat setelah bergabung dengan nagadigit. "Selain lagu saya dikenal luas. Saya juga mendapat income," beber Fitri Carlina.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait