Film Box Office Kamboja White Building Tayang di Klik Film

Ari Kurniawan | 3 Juli 2022 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KlikFilm kembali menggelar event workshop bersama sutradara asal Kamboja, Kavich Neang. Sutradara film White Building itu mewakili Kamboja dalam ajang Academy Award 2022 lalu. 

Film White Building mengikuti kisah Samnang, pemuda 20 tahun dan teman-temannya di sebuah blok perumahan petak terkenal di ibukota Kamboja, Phnom Penh, yang disebut White Building.

Di kota yang berubah dengan cepat ini, ketiga anak laki-laki berlatih menari dengan memimpikan kontes bakat televisi. Sementara orang tua mereka menjalani kehidupan yang lebih tradisional. Namun mereka semua hidup dalam harmoni yang indah Modernisasi tak terhindarkan. Sam mengerti bahwa lingkungan stabil yang selalu dia sebut rumah sekarang berada di tanah yang goyah. Karena penggusuran yang mereka hadapi.

Dalam acara yang dipandu oleh sutradara Ifa Ifansyah Kavich mengungkapkan, film White Building sangat berarti untuknya." Film ini personal sekali bagi saya. Saya pernah tinggal di sana dan kemudian meninggalkan bangunan itu di tahun 90-an. Sebuah gedung bisa punya cerita sendiri, bagaimana orang menjalankan hidupnya di gedung itu," terangnya.

Di film ini, Kavich juga tidak menghadirkan aktor-aktor ternama."Saya memutuskan untuk tidak mengajak aktor yang sudah terkenal. rasanya ada kejutan, ketika orang yang belum profesional memainkan film ini," terangnya.

Adegan tersulit dalam film ini menurut Kavich adalah saat adegan di motor." Saya tidak mengambil detail ya percakapan di motor itu, karena saya ingin menunjukkan perasaannya saja. Karena aktonya juga bukan ahli, dan sedikit berbahaya syuting di jalanan. Takenya berapa kali bisa 20 kali take. Saya rasa masing-masing 10 kali take, tapi adegan itu paling susah ya. Karena harus dua angle yang diperlihatkan," jelasnya.

Kavich juga berharap, filmnya bisa ditonton banyak orang."Saat aku membuat film saya berharap banyak orang menontonnnya. Saya berharap bisa memberikan dampak pada penonton, reflect mimpi mereka. Saya penasaran dengan apa yang orang akan pikir setelah menonton film ini, jadi saya ingin membaca komentarnya," harap Kavich.

Film White Building tayang di platform digital KlikFilm mulai 1 Juli 2022.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait