Surya Saputra jadi Kyai di Serial Animasi Ibra, Kisah tentang Nabi Muhammad SAW

Supriyanto Senin, 4 Juli 2022 19:00:05
Surya Saputra. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sirah Nabawiyah atau cerita tentang nabi Muhammad SAW dituangkan dalam serial animasi Ibra yang dibintangi oleh Ali Fikri, Bima Sena, Dwi Sasono, dan Surya Saputra.

Animasi Ibra dibuat dari keresahan orang tua soal tontonan anak yang ada di video berbagi. Archie Hekagery, Chief Creative Officer Manara Studios selaku produser ingin memberikan konten atau tontonan menghibur dan mendidik serta memupuk pondasi agama keada anak.

"Ibra ini idenya partner saya mas Yudha yang ingin membuat animasi tentang Sirah Nabawiyah cerita Rasullullah. Karena anak-anak lebih mengenal Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Harapannya anak anak lebih mengenal Nabi Muhammad SAW," ungkap Archie saat jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/7).

Surya Saputra. (Seno/tabloidbintang.com)
Surya Saputra. (Seno/tabloidbintang.com)

Tidak dipungkiri, dalam menggarap sebuah film animasi ada kendala yang harus dihadapi, salah satunya soal biaya. Pasalnya bugjet untuk animasi lebih besar daripada film biasa.

"Tantangannya, bikin animasi tuh susah dan mahal. Kaya karakter mas Dwi Sasono itu Tokek episode 1 baru satu shoot karena kalau panjang mahal," jelas Archie.

Surya Saputra sebagai pengisi suara Pak Kyai di animasi Ibra mengungkap kesannya. Ia mengaku kesulitan karena dalam kehidupan nyata bukanlah seorang kyai. Meski demikian, Surya antusias dan berharap animasi Ibra memberikan sesuatu yang positif ke anak-anak.

"Memang Pak Kyai tokoh yang sangat tenang, walaupun ada apapun dia tetap tenang. Masukan dan nasihatnya luar biasa. Saat saya diajak saya luar biasa senang karena akhirnya ada tontonan yang anak-anak kita bisa saksikan," pungkas Surya Saputra.

Hal serupa juga dirasakan Dwi Sasono. Pengisi suara Tokek di animasi Ibra itu mengaku bangga film animasi pertamanya bisa memberikan sesuatu yang baik untuk umat.

"Kalau tantangan, ini tantangan karena pertama kali isi suara buat animasi. Melihat hasilnya membuat saya bangga dan bersemangat. Saya merasa, beruntung dan berterimakasih karena akhirnya untuk anak saya ada tontonan yang baik. Ini dikemas musikal jadi ada warna baru, animasinya luar biasa sekali," kata Dwi Sasono.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore