Keren! Ngeri-ngeri Sedap Pecahkan Rekor Film Indonesia dengan Cerita Asli Terlaris Sepanjang Masa

Indra Kurniawan Senin, 4 Juli 2022 20:00:01
Ngeri-Ngeri Sedap pecahkan rekor Cek Toko Sebelah. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Rekor Cek Toko Sebelah yang bertahan selama enam tahun akhirnya pecah. Hingga hari ke-32 penayangan film Ngeri-ngeri Sedap telah menghibur 2.662.874 penonton.

Angka tersebut melampaui jumlah penonton film Cek Toko Sebelah yang ditonton sebanyak 2.642.957 penonton dan menjadikan Ngeri-ngeri Sedap sebagai film Indonesia dengan cerita asli terlaris sepanjang masa.

"Nggak abis-abis ke-tidakmasukakal-an film Ngeri-Ngeri Sedap ini. Hari ini ada lagi: jadi film dengan cerita asli terlaris di Indonesia. Ai ngeri nai tahe!" cuit sutradara Bene Dion Rajagukguk di Twitter. "Untuk pasukan bermarga dan pasukan tidak bermarga, mauliate godang! #NgeriNgeriSedap," sambungnya.

Posisi 3 film Indonesia dengan cerita asli terlaris ditempati film Hangout (2016) dengan 2.620.644 penonton. Disusul film Angga Aldi Yunanda dan Zara, Dua Garis Biru (2019), yang berhasil menjual 2.538.473 lembar tiket.

Sementara itu, Susah Sinyal (2017) menempati posisi 5 dengan 2.172.572 penonton. Susah Sinyal merupakan film Ernest Prakasa yang dibintangi Adinia Wirasti, Aurora Ribero, Arie Kriting, Asri Welas, dan Refal Hady.

Ngeri Ngeri Sedap bisa semakin memperlebar jarak dengan Cek Toko Sebelah, mengingat jumlah pertunjukannya di bioskop masih cukup signifikan. Bene sebelumnya telah mewanti-wanti bahwa dari 30 Juni sampai 5 Juli masa-masa terakhir Ngeri-ngeri Sedap di bioskop.

"Karena tanggal 6 Juli layar bioskop akan dikuasai film Thor: Love and Thunder. Yang belum nonton dan yang mau nonton lagi, segeralah. Jangan ngamuk-ngamuk pas udah turun layar!" kicau Bene.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore