Trio Lestari Hadirkan Sosok Glenn Fredly di Prambanan Jazz Festival 2022

Supriyanto Selasa, 5 Juli 2022 02:00:05
Trio Lestari. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Trio Lestari tampil memeriahkan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 di hari ketiga, Minggu (3/7) malam. Meski sudah ditinggal salah satu personelnya, Trio Lestari tetap memberikan penampilan terbaiknya di atas panggung dengan latar keindahan Candi Prambanan, Yogyakarta.

Di atas panggung, Trio Lestari yakni Tompi dan Sandhy Sondoro bernyanyi diiringi band. Dalam gelaran Prambanan Jazz 2022 diakui mereka berbeda karena tanpa Glenn Fredly, yang meninggal pada April 2020 akibat Covid.

Meski demikian, Tompi dan Sandhy menghadirkan wajah Glenn Fredly dalam dua layar ukuran besar sebagai pengingat bahwa Trio Lestari besar berkat jasa almarhum. Tompi mengatakan, Prambanan Jazz Festival merupakan panggung bersejarah yang memiliki makna dalam bagi Trio Lestari.

Trio Lestari. (Istimewa)
Trio Lestari. (Istimewa)

"Pertama kali kami (Trio Lestari) konser bareng di Jogja dan ini pertama kali tampil tanpa salah satu personel Trio Lestari (Glenn Fredly)," kata Tompi di atas panggung PJF 2022.

Tidak hanya menampilkan wajah, karya-karya lagu Glenn Fredly juga dihadirkan oleh Trio Lestari untuk mengingat sahabat mereka. Di antara lagu populer Glenn yang dibawakan Trio Lestari dengan apik di antaranya Cukup Sudah, Malaikat Juga Tahu, Kisah Romantis, hingga Akhir Cerita Cinta.

Tompi mengatakan memahami pertanyaan penggemar soal format Trio Lestari sepeninggal Glenn Fredly? Tompi kemudian mengucap satu kalimat yang pernah dikatakan Glenn.

"Mungkin suatu saat jasat gue sudah ngga ada, tapi musik gue masih menggema," kata Tompi mengutip kata-kata Glenn.

Tompi pun menceritakan, penampilan malam itu mengobati kerinduannya atas konser musik. Pasalnya, sudah dua tahun dia tidak tampil di hadapan penonton konser secara langsung. Ia dan Sandhy pun mengingatkan, para penonton tetap menjaga protokol kesehatan selama konser berlangsung.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore