Gandeng Syifa Hadju, Arsy Widianto Ungkap Takdir Cintanya Lewat Tembang Cinta Terakhirku

Vallesca Souisa | 16 Juli 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah hampir setengah tahun sejak merilis single terakhirnya, Arsy Widianto kini hadir kembali dengan single terbarunya yang diberi judul "Cinta Terakhirku".

Ada yang spesial dari single terbaru ini, di mana Arsy Widianto menggandeng Syifa Hadju salah satu artis peran yang kerap kali terlihat di layar televisi dan layar lebar lewat sinetron dan beberapa judul film yang ia lakoni.

Ini menjadi pertama kalinya bagi Arsy Widianto untuk berkolaborasi dengan seorang artis peran. Sebelumnya, Arsy sering terlihat berduet dan bekerja sama dengan beberapa penyani perempuan, seperti Brisia Jodie hingga Tiara Andini. Dan ternyata Syifa sebelum ini sering menjadi pemeran utama di MV Arsy. Menurut Arsy, ternyata Syifa memiliki karakter suara yang sangat khas dan kuat serta skill yang mumpuni.

"Lagunya tentang takdir cinta, walaupun awalnya banyak keraguan dan rintangan, bahkan sulit untuk dapat restu, namun akhirnya takdir cinta menyatukan mereka," ujar Arsy Widianto bercerita tentang single tersebut.

Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio, single "Cinta Terakhirku" juga dibuat dalam musik video yang disutradari Bobby Adrian Vitra dan Jessy Sylviani dengan mengambil konsep video yang bercerita di setiap bagian lagunya.

Lagu yang diciptakan sendiri oleh Arsy Widianto ini diaransemen dengan mengusung warna musik pop ballad, yang menjadi ciri khas Arsy. Walaupun di part awal terkesan sederhana dengan instrumen piano, namun adanya isian strings dari Budapest Scoring Orchestra menambah nuansa megah dalam aransemennya yang semakin menguatkan harmonisasi yang indah dalam musiknya.

Karakter suara Arsy dan Syifa yang kuat dan apik dalam menerjemahkan lagu, membuat "Cinta Terkahirku" menjadi sebuah lagu cinta yang manis untuk dinikmati.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait