Profil Ella Balinska, Pemeran Utama Serial Resident Evil di Netflix

Vallesca Souisa | 16 Juli 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Kamis 14 Juli lalu, Netflix merilis serial Resident Evil. Ya, seperti film-nya yang ikonis, serial ini pun bergenre action, mengkisahkan wabah virus yang menyebabkan wabah global. Manusia yang terjangkit, menjadi zombie. Serial ini menyorot dua masa yakni di tahun 2036 bertahun-tahun setelah terjadinya wabah dan tahun 2020, latar bagaimana wabah itu bisa terjadi, yang menyeret andil Umbrella Corporation.

Dikutip dari Netflix, film ini dibintangi oleh sederet aktor dan artis muda seperti Ahad Raza Mir sebagai Arj, Ella Balinska sebagai Jade Wesker, dan Lance Reddick sebagai Albert Wesker. Sebagai tokoh sentral di serial sebanyak 8 episode di musim pertama, inilah profil Ella Balinska—pemeran Jade Wesker.

Karier profesional Ella Balinska dimulai pada 2015, ketika ia memerankan Tanya Mason dalam film fitur komedi-thriller Junction 9. Sejak itu, aktris ini tidak membuang waktu untuk membangun filmografinya dengan penampilan dinamis dalam beragam film pendek seperti film thriller Thanatos (2015), film aksi Hunted (2016), Tiers of the Tropics (2017), dan 10 Men & Gwen (2017).

Lalu pada 2018, Balinska masuk ke dunia pertelevisian dengan tampil sebagai bintang tamu satu episode dalam drama medis Casualty dan drama kriminal Midsomer Murders sebelum mendapatkan peran utama sebagai Nyela Malik dalam drama dewasa The Athena, ia berakting hingga penutup acara di 2019. Namun, pada 2019, Balinska memiliki peran terbesarnya hingga saat ini yang dibintangi bersama Kristen Stewart dan Naomi Scott sebagai Jane Kano dalam film aksi-komedi Charlie's Angels. Ini seketika membawa kariernya makin melesat dan membuatnya meraih popularitas.

Setelah itu, ia menjadi pemeran utama film fitur lainnya, film thriller horor Run Sweetheart Run (2020), mengukuhkannya sebagai kekuatan pekerja keras yang harus diperhitungkan di layar besar dan kecil. Semuanya dalam rentang waktu lima tahun yang mencengangkan.

Ella Balinska tampil dengan gaya elegan ketika menghadiri karpet merah terbarunya. Aktris itu menghadiri pemutaran khusus serial baru Resident Evil Netflix pada Senin malam, 11 Juli 2022, di London West Hollywood di Los Angeles mengenakan gaun Saint Laurent tipis dari koleksi siap pakai musim gugur 2022. Ia berbalut gaun asimetris panjang warna hitam yang menampilkan underlay tipis dan celah setinggi paha. Dia memasangkan gaun itu dengan Sandal Saint Laurent Cassie 110. Penampilan aktris itu ditata oleh Jason Bolden.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait