Selain Jane Foster, Ini 4 Manusia yang Mendapat Kekuatan Thor di Dunia Marvel

Vallesca Souisa Senin, 18 Juli 2022 22:00:45
Thor. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film Thor: Love and Thunder, film terlaris Marvel saat ini, ternyata kekuatan Thor bisa diserap oleh manusia biasa. Dalam seri ini, oleh tokoh Jane Foster, seorang ilmuwan. Jane yang lemah karena kanker, mendapat kekuatan dari Mjonir, palu yang biasa dibawa Thor yang sempat hancur. Dari sanalah sumber kekuatan itu diserap Jane, sehingga Jane pun sekuat sang dewa petir.

Ternyata dalam lika liku dunia Marvel, nggak hanya Jane Foster, manusia yang mendapatkan kekuatan dari Thor, lho. Ada manusia-manusia lainnya yang menjadi super power karena mendapat imbas kekuatan dari Thor. Dilansir dari portal fandom hiburan, greenscene ini dia manusia biasa yang mendapat kekuatan dari Thor selain Jane Foster.

Conan

Seperti sudah diketahui para penggemar Thor, sang dewa petir ini memang sering ya, berhubungan dengan karakter protagonist lain dalam setiap perjalanan hidupnya. Nah, di komik Marvel ternyata Thor juga bertemu dengan Conan The Barbarian, yang sebenarnya adalah manusia. Dalam komik “What If”, saat Thor terluka parah dalam sebuah pertarungan, Thor mencoba memberikan Mjolnirnya pada Conan yang mahir menggunakan senjata. Seketika itulah, Conan memiliki kekuatan dewa, ini membuat Conan jauh lebih barbar dari sebelumnya.

Eric Masterson

Suatu hari ketika Odin marah besar pada Thor, ia mengutuk Thor dengan memasukkan Thor ke tubuh seorang manusia biasa. Namanya Eric Masterson. Adanya kekuatan Thor di dalam dirinya, membuat Eric langsung meroket, deh. Banyak yag mengira, dia adalah pengganti Thor. Thor tak diam, di dalam, rohnya jiwanya mengambil dan mengusai kembali kekuatannya dari Eric. Odin kemudian memberinya senjata gada yang merupakan tiruan Mjolnir. Meskipun tidak sekuat sebelumnya, tetapi Eric lebih senang hidup dengan kekuatannya sendiri sebagai Thunderstrike.

Roger Novell

Manusia biasa lainnya yang tidak sengaja mendapatkan kekuatan Thor adalah Roger Norvell. Dia awalnya hanyalah seorang juru kamera film yang merekam dokumenter tentang mitologi Nordik kuno. Ketika tengah melakukan pekerjaannya, Loki memilih dia secara acak dan kemudian memanipulasinya agar mau mengalahkan Thor. Setelah Loki memberinya sabuk dan sarung tangan Thor, Roger langsung mendapatkan kekuatan sang dewa petir dan mengklaim dirinya sebagai dewa petir baru bernama Red Norvell. Meskipun sempat bertarung, pada akhirnya dia mengorbankan diri untuk menolong Thor yang pada saat itu bertarung dengan Midgard Serpent.

Natasha Romanoff

Ah, ini nggak sangka, sih. Jagoan perempuan kita Natasha Romanoff alias Black Widow ternyata adalah manusia terakhir yang mendapatkan kekuatan Thor, guys. Natasha sejak awal memang bukan seorang manusia super seperti Iron Man, Captain America, apalagi dewa. Natasha dikisahkan sebagai mata-mata perempuan yang lihai bela diri dan menggunakan senjata.

Dalam kisah What if… Age of Ultron, saat Thor diceritakan mati, Natasha mencoba mengangkat Mjolnir di makam Thor dan berhasil. Ending dari kisahnya sendiri memperlihatkan Nick Fury yang duduk di kursi roda, sambil memperingati jasa-jasa dan upaya Natasaha sebagai seorang manusia yang menjadi dewa.

 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore