Rilis Single Ketiga, Alf Tatale Bicara Soal Perpisahan dengan Cara Berbeda

Ari Kurniawan | 26 Juli 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan finalis Indonesian Idol musim kedua, Alf Tatale, kembali membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Kali ini, ia merilis single terbaru yang diberi judul "Tanpamu Biasa Saja". 

Lagu tersebut lahir dari curahan hati sahabat Alf Tatale. "Ini single ketiga. Ini adalah hasil curhatan sahabat aku," ungkapnya, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Alf Tatale, lagu "Tanpamu Biasa Saja" menceritakan sebuah perpisahan. Yang menarik, kisah perpisahan tersebut tidak dikemas Alf Tatale dengan musik sedih, melainkan dengan alunan irama yang penuh semangat. 

"Ini bukan lagu sedih. Ini lagu happy meskipun ini tentang perpisahan tapi dibawa happy aja," jelasnya.

Ya, rupanya Alf Tatale ingin mengajak orang-orang yang sakit hati karena perpisahan bisa membuktikan bahwa mereka tetap bisa bahagia. Bahwa tanpa seseorang yang pernah dicintai, hidup tetap berjalan seperti biasa.

"Kalau kita berpisah dengan pasangan kita,  jangan terlalu terpuruk yaa biasa saja," pesannya.

Diakui Alf Tatale, ada tantangan baru yang dihadapinya saat membawakan lagu "Tanpamu Biasa Saja". Salah satunya bernyanyi secara pop dan mengurangi suara rock yang jadi ciri khasnya.

"Aku banyak nahan yaa, aku di sini nggak terlalu ngeluarin rocknya. Jadi pop aja gitu bawainnya," beber Alf Tatale.

Musik video "Tanpamu Biasa Saja" sudah dirilis di YouTube XP Production sejak akhir Juni 2022.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait