Samuel Christ Raih Penghargaan The Most Favorite Education Creator 2022 1st Half di Tiktok

tabloidbintang.com | 31 Juli 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Juli 2022, Samuel Christ bikin heboh jagat maya setelah memenangkan penghargaan The Most Favorite Education Creator 2022 (1st half) dari TikTok. Ia berada di posisi puncak dengan 414 ribu vote meninggalkan jauh kompetitornya yang berada di peringkat runner-up bersama 132 ribu vote, saat jajak pendapat ditutup. Samuel Christ bangga sekaligus tak menyangka mengingat ia baru bikin akun TikTok pada Januari 2022. Dalam enam bulan, Samuel Christ mengumpulkan 850 ribuan followers dan diverifikasi pihak TikTok.

Samuel Christ mengabarkan bahwa ini award pertama yang dibuat Tiktok untuk 1st half atau 6 bulan pertama. “Ini penghargaan pertama yang dibikin TikTok untuk 1st half atau 6 bulan awal. Kalau nanti menang, aku orang pertama di Indonesia yang punya piala ini,” katanya. Gara-gara pencapaian ini, Samuel Christ dapat banyak tawaran mengisi program layar kaca Tanah Air. Ia tengah mengatur jadwal untuk pulang ke Indonesia. Maklum, setelah lulus dari University of Washington, AS, Samuel Christ bekerja di sana.

Samuel Christ sebenarnya bukan nama baru di belantika musik Indonesia. Pada 2021, ia merilis single “Siap Tuk Pergi.” Selain itu, ia membangun kanal YouTube, akun Instagram, dan TikTok. Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, pertengahan tahun lalu, Samuel Christ mengubah konsep dan tema konten menjadi bisnis serta investasi. Ia pun konsisten mengulas seberapa kaya orang-orang terkenal sembari mengedukasi publik seputar kerja di AS. Tak disangka, konten edukasi ini disambut hangat warganet.

“Saat ini aku mengubah personal branding yang dulunya murni entertainment jadi membahas bisnis dan investasi. Di TikTok, aku sering bikin konten seberapa kaya orang-orang terkenal sekalian memberi informasi soal berapa gaji kerja di AS, benefit, cara kerja di sana dan lain-lain,” ujar Samuel Christ. Ia tak henti mengucap syukur atas penghargaan The Most Favorite Education Creator (1st half) 2022. “Puji Tuhan aku baru bikin akun tapi langsung viral dan mencapai view ratusan juta di TikTok,” pungkasnya.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait