Main Film "Kamu Tidak Sendiri", Rio Dewanto Menderita Klaustrofobia

Supriyanto Jumat, 5 Agustus 2022 20:00:30
Rio Dewanto para pendukung film "Kamu Tidak Sendiri"

TABLOIDBINTANG.COM - Rio Dewanto terlibat dalam film Kamu Tidak Sendiri yang bakal tayang dibioskop mulai 25 Agustus 2022 mendatang. Suami Atiqah Hasiholan itu mengaku beruntung tidak mendapat tokoh utama.

Pasalnya dalam film Kamu Tidak Sendiri, sebagian besar adegan dilakukan dalam ruang sempit, yakni di dalam lift. Sementara Rio Dewanto memiliki ketakutan jika berada di ruang sempit atau klaustrofobia.

Klaustrofobia adalah salah satu jenis fobia yang ditandai dengan rasa takut, cemas, dan khawatir berlebihan saat berada di ruang sempit.

"Kalau saya memang enggak begitu suka ketika berada di ruang sempit, saya claustrophobic, saya enggak suka (berada di ruang sempit)," ungkap Rio Dewanto usai special screening Kamu Tidak Sendiri di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (4/8) malam.

"Pasti bawaannya keringetan, terus gelisah, enggak enak deh bawaannya," beber Rio Dewanto.

Rio Dewanto juga memiliki pengalaman tak enak dengan klaustrofobia yang dimilikinya. Ia mendadak cemas ketika sedang berada di sebuah kota yang dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi menjulang.

"Saya pernah ke satu kota gitu di Amerika, karena kotanya sih gedung-gedung semua saya jadi ngerasa kayak ketekan gitu lho. Bangun lihat gedung, keluar lihat gedung, enggak bisa sih," jelas Rio Dewanto.

Untungnya Rio Dewanto hanya berperan sebagai keamanan gedung yang berusaha membantu menyelamatkan korban di lift tersebut. Peran orang yang terjebak di lift dalam film Kamu Tidak Sendiri dimainkan oleh Adinia Wirasti dan Ganindra Bimo.

Film ini adalah karya sutradara Arwin T. Wardhana dari tulisan apik Titien Watimena.  Ide cerita awal film Kamu Tidak Sendiri muncul dari sosok creative producer, Lukman Sardi.

Selain tiga pemeran utama tersebut, Aisyah Aqilah, Sintya Marisca, Lukman Sardi, Ayu Dyah Pasha, Jordan Haag, Yama Carlos, Yayu Unru, dan sejumlah aktor dan aktris pendukung lainnya juga turut berperan dalam film ini.

***


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore