Indosiar Hadirkan Kembali D'Academy dengan Konsep yang Lebih Segar dan 5 Juri Baru

Indra Kurniawan Sabtu, 6 Agustus 2022 09:00:22
Panggung spektakuler D’Academy 5 babak Final Audition akan mulai bergulir pada Selasa (9/8) dengan kembali menguji bakat-bakat dangdut terbaik dari penjuru Indonesia.

TABLOIDBINTANG.COM - Indosiar kembali menghadirkan ajang Dangdut Academy 5 yang telah mengawali episode D’Academy 5 Audition mulai 18 Juli 2022 hingga 8 Agustus 2022 setiap pukul 20.30 WIB. 

Sebanyak 93 peserta yang dinyatakan lolos akan lanjut berkompetisi di babak D’Academy 5 Final Audition mulai Selasa (9/8) mendatang yang disiarkan langsung pukul 20.30 WIB.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang memberi kesempatan kepada kontestan yang lolos dari babak audisi untuk langsung melangkah ke panggung konser, tahun ini dihadirkan dua babak sebelum babak konser, yakni D’Academy 5 Final Audition dan D’Academy 5 Fifty Fifty, serta kesempatan kedua D’Academy 5 Wild Card bagi peserta yang tersenggol di babak Fifty Fifty. 

Dewan Juri akan memberi berbagai tantangan kepada para kontestan D’Academy 5 yang berhasil melaju ke babak tersebut. 24 peserta yang terpilih - 20 peserta dari babak Fifty Fifty dan 4 dari Wild Card, akan tampil di Konser D’Academy 5 demi memperebutkan gelar Juara.
.
Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan besarnya animo peserta audisi online D’Academy 5 menjadi salah satu bukti bahwa musik dangdut semakin dapat dinikmati oleh generasi muda. 

“Memasuki musim ke-5 kali ini Indosiar telah mengemas kompetisi D’Academy lebih menarik dengan melibatkan penyanyi dangdut top Tanah Air yang lahir dari ajang pencarian bakat Indosiar sebagai Dewan Juri bersama penyanyi dangdut senior lainnya," ungkap Harsiwi dalam jumpa pers Welcoming D'Academy di kawasan Senayan Jakarta, Jumat (5/8).

"Kami sangat optimis melalui D’Academy 5 ini dapat kembali melahirkan bintang dangdut baru masa depan bersuara merdu," sambungnya.

D’Academy merupakan kompetisi dangdut pertama yang digagas oleh Indosiar. Musim pertama D’Academy menobatkan Lesti Kejora sebagai Juara 1. Selanjutnya Evi DA menyandang Juara 1 D’Academy 2 disusul Ical DA Juara 1 D’Academy 3 serta Fildan DA Juara 1 D’Academy 4. 

Lesti DA, Fildan DA, serta Reza DA duduk di kursi Dewan Juri bersama Via Vallen dan Jenita Janet. Tidak ketinggalan Juri Senior seperti Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Rita Sugiarto yang akan menilai langsung penampilan dari kontestan D’Academy 5. 

Kemerahan acara akan semakin terasa karena dipandu oleh host Ramzi, Irfan Hakim, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Rara LIDA, Jirayut DAA, dan Rizky Billar. Panggung spektakuler D’Academy 5 babak Final Audition akan mulai bergulir pada Selasa (9/8) dengan kembali menguji bakat-bakat dangdut terbaik dari penjuru Indonesia.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore