Idola Cilik 2022 dan Junior MasterChef Indonesia Kehilangan Pesona, Diakhiri Lebih Cepat?

Indra Kurniawan Senin, 8 Agustus 2022 23:00:50
Junior Masterchef Indonesia. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Pamor ajang pencarian bakat anak-anak di RCTI tahun ini tampaknya tengah redup. Idola Cilik 2022 dan Junior Masterchef Indonesia baru-baru ini melakukan hal di luar dugaan, yang diduga sebagai akibat dari performa rating yang kurang mumpuni.

RCTI salah satu stasiun televisi spesial ajang pencarian bakat. Sederet bintang ternama Tanah Air lahir dari rahim ajang pencarian bakat di RCTI. Teranyar yang sedang hangat-hangatnya adalah Keisya Levronka yang viral lewat lagu "Tak Ingin Usai".

Tahun ini RCTI kembali menayangkan 2 program ajang pencarian bakat anak-anak yang sudah cukup lama tak menyapa pemirsa. Idola Cilik 2022 atau musim 6 tayang lebih dulu pada Juni, dengan wajah-wajah baru duduk di kursi Dewan Juri.

Selang sebulan, giliran Junior MasterChef Indonesia musim 3. Posisi Renatta Moeloek yang menjadi juri MasterChef Indonesia digantikan Rinrin Marinka, melengkapi 2 juri laki-laki, Juna Rorimpandey dan Arnold Purnomo.

Naas, Idola Cilik mengalami jatah pengurangan slot dan durasi tayang. Jika sebelumnya menghiasi layar kaca setiap Sabtu dan Minggu, kini tayang Sabtu saja dengan durasi 2 jam. Eliminasi massal pun tak terelakkan.

Idola Cilik segera memasuki babak Grand Final yang menurut jadwal ditayangkan pada Sabtu (20/8) mendatang. Ketiadaan juri-juri lama seperti Ira Maya Sopha dan Winda Viska ditengarai jadi penyebab Idola Cilik kali ini kurang greget.

Nasib Junior MasterChef Indonesia juga tak seberuntung Idola Cilik. Terkesan ingib mempersingkat kompetisi, akhir pekan lalu para juri mengeliminasi 5 kontestan secara bertahap - Sabtu 3 kontestan Minggu 2 kontestan. Performa rating dan share yang tak sesuai harapan bisa jadi penyebabnya.

Melansir data rating yang rilis pada Senin (8/8), Junior Masterchef Indonesia episode Sabtu meraih TVR/share 1,9/12,5 dan Minggu 1,8/13,1. Akhir pekan ini Junior Masterchef menginjak babak 4 besar. Regan, Kenneth, Christian, dan Candice akan memperebutkan 2 tempat di babak Grand Final.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore