Punya Kemampuan Di Atas Rata-rata, Lyodra Ginting Digaet Andi Rianto untuk "Sang Dewi" yang Ikonik

Indra Kurniawan | 12 Agustus 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lyodra Ginting digaet komposer hebat Andi Rianto untuk menyanyikan ulang lagu lawas "Sang Dewi". Diunggah di kanal YouTube Lyodra pada Jumat (12/8) tepat pukul 00.00 WIB, video musik "Sang Dewi" telah dilihat 120 ribu kali dan akan terus bertambah selama masih bisa diakses.

"Sang Dewi" merupakan karya Andi Rianto bersama Titi DJ, yang sekaligus penyanyi untuk versi yang dirilis pertama kali pada 2001. Dua puluh satu tahun berlalu lagu tersebut kembali dirilis dengan aransemen baru yang lebih megah dan kekinian.

Andi Rianto mengajak Lyodra bukan tanpa alasan. Sejak pertama ketemu pada tahun 2020, Andi mengaku sudah kepincut suara Lyodra yang dinilai memiliki kemampuan teknis tinggi. Dia sampai bilang kepada Poppy manajernya, "Ini buat 'Sang Dewi'".

Nama Lyodra kembali disebut tahun lalu, saat Andi Rianto mengutarakan niat untuk mendaur ulang "Sang Dewi".

"Hanya satu nama (yang pantas membawakan ulang 'Sang Dewi), Lyodra," kata Andi Rianto di acara jumpa pers peluncuran "Sang Dewi" di Grand Indonesia Jakarta, Kamis (11/8).

Dipercaya menyanyikan kembali "Sang Dewi" menjadi suatu kehormatan bagi juara Indonesian Idol 2020. "Sang Dewi" bukan lagu baru bagi Lyodra. Walau saat rilis pertama kali dia belum lahir, namun "Sang Dewi" kerap dibawakan Lyodra saat ikut lomba-lomba nyanyi di Medan, Sumatra Utara.

"Suatu kehormatan juga sudah mempercayai aku. Dari sekian banyak penyanyi lain, kenapa bukan penyanyi lain, kenapa mesti aku?" kata Lyodra.

Hasilnya luar biasa. Hanya satu hari workshop ditambah satu hari rekaman, Lyodra berhasil menjadikan "Sang Dewi" terlahir kembali dengan versi baru. "Sang Dewi" menjadi single ke-14 sepanjang karier bermusiknya. Sebelumnya bersama Calum Scott dia merilis "Heaven".

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait