Gara-gara Jim Carey, Jean Claude Van Damme Pensiun Dini dari Hollywood

Binsar Hutapea | 16 Agustus 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jean Claude Van Damme meraih popularitasnya di era 1980 dan 1990-an. Namun kesuksesan yang diraihnya kemudian membuat aktor asal Belgia ini menjadi besar kepala, yang lantas membuat kariernya di Hollywood mandek.  

Karena merasa namanya sudah besar lantaran film yang dibintanginya laris manis, Jean memutuskan menaikkan honornya. Ia bahkan meminta honor sama seperti Jim Carrey, yang merupakan aktor papan atas di Hollywood era 1990-an. Tapi tawaran itu ditampik studio besar. Mereka bahkan mem-blacklist bintang Bloodsport dan Kickboxer ini. 

Dalam sebuah acara TV Inggris Behind Closed Doors, Jean laude Van Damme mengenang, "Setelah film Timecop, saya menerima tawaran besar untuk tiga film, yakni 12 juta dolar AS per film. Itu berati 36 juta dolar. Tapi saya menolaknya."

"Saya malah berkata kepada mereka, 'Saya ingin honor 20 juta seperti Jim Carrey' dan mereka menutup telepon. Saya bukan diri saya sendiri saat itu. Saya benar-benar kacau dan saya membuat kesalahan buruk dan saya masuk daftar hitam di Hollywood untuk bertahun-tahun," ujarnya sembari menambahkan bahwa keputusan ngawurnya itu terjadi lantaran tengah dalam keadaan kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang.

Dicekal, Jean Claude pensiun dini dari Hollywood. Namun ia tak berhenti berakting, karena masih membintangi film yang diproduksi di Eropa. Di sisi lain, ia juga fokus untuk mengembangkan kemampuan bela dirinya. Belakangan, Jean Claude Van Damme bisa kembali terlibat dalam film aksi buatan Hollywood.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait