Meli LIDA Bangga Menjadi Anak Petani: Mereka Pekerja Keras

Vallesca Souisa | 17 Agustus 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih berusia 18 tahun, Meli Nuryani atau yang dikenal dengan Meli Lida, kembali membanggakan orang Sunda, karena mengangkat budaya Jawa Barat dalam single terbarunya berjudul “Cinta Tak Bermata”. Ini merupakan single keduanya, sejak keluar sebagai juara 1 LIDA 2020, berjuang mengalahkan ribuan peserta lainnya.

Banyak perubahan terjadi pada Meli. Dulu ia gadis yang pemalu dan introvert, tapi setelah dua tahun di Jakarta, makan asam garam pengalaman di dunia hiburan, Meli telah menjelma menjadi sosok artis muda yang aktif. Penampilannya pun kini lebih modis. Namun, Meli tak pernah melupakan asal usulnya. Ia bahkan mengedepankan budaya Sunda dalam lagunya.

Mengenang ke belakang, perjalanannya cukup penuh perjuangan. Dari anak petani di desa, menaklukan kota Jakarta. “Saya bangga menjadi seorang anak petani, karena mereka (petani) itu adalah pekerja keras. Perjuanganku bisa menjadi seperti ini, itu perjuangan orang tuaku juga,” ungkap Meli membuka pembicaraannya dalam segmen Bintang of The Month Agustus.

Tanpa doa orang tua, tanpa kerja keras orang tuanya, dukungan mereka, Meli yakin ia takkan sampai di panggung LIDA dan bisa seperti sekarang. “Lika likut perjalananku tuh benar-benar perjuangan banget. Aku sempat ikut kompetisi di sebelah kan, tapi gagal. Orang tuaku menyakinkan ku untuk ikut LIDA. Mereka yakin, rezeki ku ada di sini. Kata-kata orang tua memang tidak ada yang salah. Pada akhirnya, memang benar, rezeki ku ada di sini (hiburan),” ucap Meli.

Dukungan orang tua dan selebihnya tuntunan Allah. Kalau dipikir-pikir lagi, padahal waktu audisi banyak juga tantangannya. “Dari naik bus, hujan deras, sepatu basah, baju lepek, celana kotor. Itu masuk sampai juri artis. Alhamdulilah, nggak dikomentari sepatuku basah, celanaku kotor. Karena mungkin fokus pada suaraku. Ini memang benar-benar sudah seperti jalan Allah,” Meli mensyukuri.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait