Debut sebagai Sutradara, Imam Darto Garap Web Series Mulih

Ari Kurniawan | 18 Agustus 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Imam Darto yang sebelumnya dikenal sebagai presenter dan penyiar radio mendapat kesempatan untuk jadi sutradara. Web series berjudul "Mulih" jadi karya perdana Darto di belakang layar. 

Imam Darto pun mengaku sangat antusias menjalankan tugasnya kali ini. Terlebih di projek ini ia bisa bekerjasama dengan sejumlah aktor muda, seperti Chicco Kurniawan (Aktor Terbaik Piala Citra 2021), 
Rukman Rosadi, Agatha Pricilla, dan Dimas Zaenal.

"Wah senang aja menyatukan beberapa elemen-elemen yang bagus, lagu bagus, akting bagus, cerita bagus menjadi satu kesatuan dan begitu melihat hasilnya menangis sendiri. Wah edan sih. Itu kepuasan," ungkap Imam Darto di kawasan BSD, Tangerang, Selasa (16/8).

Mulih merupakan web series yang dikeluarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Menurut Darto, Mulih memiliki dua makna. Pertama bermakna pulang, dan yang kedua bermakna memulihkan diri.

Bergenre drama keluarga, Mulih berfokus pada seorang anak laki-laki yang balik ke kampung halamannya setelah lama kuliah di daerah Jakarta. "Di sini bercerita tentang hubungan ayah dan anak. Ini pasti dirasakan oleh semua anak laki-laki," lanjutnya.

Tak lama dari kepulangan sang anak laki-laki itu ke kampung, ia menemui ayahnya. Di sinilah konflik dimulai. Alih-alih menemukan kebahagiaan setelah lulus kuliah bersama dengan keluarganya, ia malah berkonflik dengan sang ayah. Mereka ternyata memiliki prinsip yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Sang ayah ingin anak laki-lakinya menetap di kampung halamannya saja. Hal ini berbeda dengan keinginan keinginan sang anak yang lebih ingin berkarir di Jakarta. "Biasanya setelah dewasa hubungan ayah dan anak laki-laki itu merenggang. Waktu kecil wah akrab. Tapi pas dewasa, pas balig, udah mulai merenggang gitu," kata Darto.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait