Terungkap, Percakapan Telepon Terakhir Putri Diana Sebelum Tewas Kecelakaan di Paris

Binsar Hutapea | 26 Agustus 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana meninggal dunia lebih dari dua dekade lalu. Tapi masih banyak misteri seputar kecelakaan yang dialami mantan istri Pangeran Charles ini. Salah satunya, soal percakapan telepon terakhir sang putri. 

Teman sekaligus jurnalis Diana Richard Kay merupakan orang terakhir yang berbicara dengannya melalui telepon pada malam kecelakaan mobil yang merenggut nyawa ibu dua anak tersebut. Belum lama ini ia berbagi tantang percakapan telepon dengan Diana.

Kay sendiri adalah jurnalis Daily Mail yang berteman dengan sang putri selama beberapa tahun. Kedekatan mereka membuat beberapa jurnalis lain iri karena Kay sering dengan mudah mengaksesnya.

Kay mengklaim bahwa Istana Buckingham menekan Diana untuk memutuskan kontak dengannya, tetapi sang Putri mengabaikan saran itu dan mempertahankan persahabatan mereka.

Kay adalah orang terakhir yang dihubungi Princess of Wales lewat telepon sebelum kematiannya. Dalam film dokumenter 2021 tentang kerajaan berjudul Diana, Kay berbagi beberapa tentang percakapan mereka.

“Saya berbicara dengannya malam itu. (Polisi) mengatakan bahwa panggilan terakhir yang dia lakukan adalah dengan saya, ”ungkap Kay.

Dia menjelaskan bahwa saat itu Diana berada "di tempat yang cukup baik" dan tampak bersemangat memulai babak baru dalam hidupnya ketika dia kembali dari Paris.

“Dia putus asa untuk mencoba dan membuat awal yang baru dan melakukan sesuatu yang berbeda,” kenangnya. “Dan dia ingin kembali dan melihat anak laki-lakinya (Pangeran William dan Harry).”

Setelah berbicara dengan Kay, Putri Diana terlibat dalam kecelakaan mobil yang mengerikan. Mobil yang ditumpanginya menabrak pilar di terowongan Pont de l'Alma, Paris. Kecelakaan naas itu terjadi pada 31 Agustus tengah malam. Beberapa jam kemudian Putri Diana dinyatakan meninggal dunia. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait