Catatan Menarik dari Hunian Terjangkau Alaspadu Yang Diinisiasi Gubernur Anies Baswedan

Redaksi | 25 Agustus 2022 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agustus menyisakan sejumlah catatan menarik. Salah satunya, hadirnya Alaspadu yakni hunian sewa co-living (kos) di kawasan berorientasi transit yang mengakomodasi kebutuhan dan kemampuan kelas pekerja menengah. Penyediaan hunian sewa Alaspadu ini diinisiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sekaligus bagian dari program Jakhabitat. Hadirnya Alaspadu ditandai dengan penandatanganan dua perjanjian kerja sama soal Penyelenggaraan Hunian Terjangkau antara Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta, Farchad Mahfud, Co-Founder and CEO PT Rukita Bhinneka Indonesia, Sabrina Soewatdy, serta Direktur Utama PT Cove Living Indonesia, Rizky Kusumo.

Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, Anies Baswedan yang menyaksikan prosesi penandatanganan, mengundang generasi baru Indonesia yang meniti karir di Jakarta. “Mari bangun masa depan dengan lifestyle baru, pola mobilitas baru yaitu mengandalkan kendaraan umum atau jalan kaki. Ini merujuk pada kendaraan bebas emisi seperti sepeda dan di tempat-tempat yang dekat dengan kawasan pekerjaan,” katanya.

Saat ini, kerja sama yang dijalankan MRT Jakarta dan mitra operator properti yaitu COVE Living Indonesia dan Rukita Bhinneka menghasilkan 750 unit Alaspadu pada 2022 dengan rincian 400 unit siap huni dan 350 lainnya dalam tahap persiapan atau penjajakan kerja sama. Untuk 2023, ditargetkan sebanyak 2.000 unit baru Alaspadu. Hunian Alaspadu tersebar di sekitar tiga stasiun MRT Jakarta, yaitu Rukita Kudus Menteng (sekitar 350 meter dari Stasiun Dukuh Atas BNI), Rukita Jack’s House Melawai (290 meter dari Stasiun Blok M BCA), dan COVE Sky Cipete (sekitar 700 meter dari Stasiun Cipete Raya).

“Kolaborasi bersama MRT menjadi upaya kami untuk makin memperluas akses hunian berkualitas yang terjangkau bagi banyak orang. Dengan transportasi publik yang nyaman dan terjangkau seperti MRT dan hunian berkualitas dari Rukita, masyarakat Jakarta bisa beroleh manfaat penuh pembangunan kota berkonsep TOD yang praktis, efisien, dan berkelanjutan,” ungkap Co-Founder and CEO Rukita, Sabrina Soewatdy.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait