Keren! Bonge Curi Perhatian di Catwalk Jakarta Fashion & Food Festival 2022

Ari Kurniawan | 6 September 2022 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bonge yang sebelumnya viral lewat Citayam Fashion Week (CFW), rupanya kini benar-benar serius menekuni dunia modeling. Belum lama ini, Bonge mencuri perhatian pengunjung Jakarta Fashion & Food Festival 2022, bersama sejumlah artis dan influencer ternama seperti Al Ghazali, Erika Carlina, Keanu AGL, dan Tyna Dwi Jayanti.

Bonge membawakan busana hasil kolaborasi 3Second dengan designer ternama asal Jakarta, Dana Maulana atau Danjyo Hiyoji. Pada kolaborasinya kali ini, 3Second x Danjyo Hiyoji menangkat tema "Jalan-Jalan" dengan filosofi bahwa Indonesia merupakan salah satu tujuan destinasi wisata dengan kekayaan alamnya. Total, ada 46 koleksi yang terinspirasi dari 3 objek vital destinasi pariwisata di Indonesia yakni pegunungan, perkotaan, dan pantai dalam rangka mengajak masyarakat untuk selalu tampil percaya diri dalam segala situasi, termasuk vacation.

"Ini temanya jalan-jalan dengan inspirasi bahwa Indonesia itu daerah yang luas ada pantai, kota dan gunung. Kita mau support style orang-orang setelah pandemi untuk liburan," kata Dana Maulana selaku pemilik label Danjyo Hiyoji saat konferensi pers, Minggu (4/9).

Sesuai dengan tema yang diangkat, koleksi kolaborasi 3Second x Danjyo Hiyoji memadukan banyak warna lekat dengan warna perkotaan, pegunungan, dan pesisir pantai. Tak hanya dari segi koleksinya, kolaborasi 3Second x Danjyo Hiyoji juga menjadi spesial karena menampilkan sejumlah selebritas ternama Tanah Air seperti Al Ghazali, Erika Carlina, Wendy Walters, Keanu AGL, Tyna Dwi Jayanti, Bonge, dan beberapa nama lain sebagai muse peraganya.

Khusus untuk kehadiran Bonge, Hendri Sase selaku Manager of Promotion dari 3Second menyebut jika keterlibatan salah satu icon dari fenomena Citayam Fashion Week itu dalam event tersebut tak lain sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi Bonge untuk ikut memperkenalkan street fashion ke kalangan yang lebih luas lagi.

"Untuk Bonge kita hadirkan di sini karena kita pengen berikan fasilitas untuk di runway seperti apa, semuanya bisa. Mau itu Citayam atau apapun, bisa kita kasih wadah. Jadi istilahnya dari Citayam ke JF3," kata Hendri Sase selaku Manager of Promotion dari 3Second.

Secara terpisah, Bonge pun mengaku bangga bisa ikut dilibatkan dalam Jakarta Fashion & Food Festival 2022. "Seneng lah ketemu orang-orang yang udah jadi artis. Bangga banget, jadi salah satu penghargaan," kata Bonge.

Tak hanya bangga, Bonge juga mengaku memiliki kesan tersendiri usai berjalan di runway salah satu event fashion bergengsi di Indonesia tersebut. "Kalau di sini nggak diomelin, kalau di sana (lokasi Citayam Fashion Week) diomelin, kan itu zebra cross," lanjutnya sambil tertawa.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait