5 Hal Menarik Dari Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih

Vallesca Souisa | 9 September 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV baru saja merilis sinetron terbarunya,Takdir Cinta yang Kupilih, mulai Senin, 6 September 2022, menggantikan Buku Harian Seorang Istri.

Dalam semalam sinetron yang dibintangi oleh Alisia Rininta, Randy Pangalila, Jonathan Frizzy, dan Dinda Kirana ini, langsung viral pada episode perdananya. Penonton rupanya keburu dibuat baper dengan kisah nikah kontrak antara tokoh Hakim (Jonathan Frizzy) dan tokoh Noviya (Alisia Rininta), serta getaran yang ada antara Noviya dan tokoh Jeffry (Randy Pangalila). Apa yang menarik dari sinetron ini?

• Ditulis dengan Apik Oleh Donna Rosmayna Ala Drama Korea

Episode perdana Takdir Cinta yang Kupilih dituturkan dengan smooth dan enak oleh oenulis Donna Rosmayna. Donna adalah penulis Ikatan Cinta di episode-episode awalnya hingga pertengahan. Donna menggambarkan karakter demi karakternya dengan kuat. Dibuat khas drama-drama Korea, cinta segi empat. Ada Hakim, Noviya, Jeffry, dan Tammy (Dinda Kirana)—sahabat Noviya—yang potensi jadi pelakor, nantinya. Cerita yang ditulis Donna dikenal enak alurnya, make sense.

• Menjual Gambar Indah

Yang sudah menonton sinetron ini, mengatakan seperti menonton web series. Pada Episode pertama, sutradara Encep Masduki memanjakan mata dengan kemewahan. Ia menggambarkan sosok Jeffry yang kaya raya nggak tanggung-tanggung. Bayangkan, Jeffry memberikan tumpangan jet pribadi untuk Noviya dari Bali ke Jakarta. Jet pribadi, dengan kostum elegan, dan mobil mewah, seperti film atau web series luar negeri. Episode perdana ini pasti mahal biaya produksinya. Tak hanya jet pribadi, rumah-rumah yang ditampilkan di sinetron ini juga tak kalah mewah dan tampak segar.

• Disutradarai oleh Encep Masduki

Sinetron ini digarap oleh Encep Masduki, nama yang sudah jadi langganan sinetron-sinetron sukses seperti Cinta Fitri, Melati Untuk Marvel, Benci Jadi Cinta. Cinta Fitri fenomenal banget di masanya bukan? Encep Masduki tahu bagaimana memainkan hati kita secara visual.

• Dialognya Bikin Baper

Dialog-dialog di sinetron ini, memiliki nyawa, mandalam dan sangat kontekstual. Bisa bikinbaper, bisa bikin ikut sedih, menyayat hati. Seperti misalnya dialog ayah Noviya untuk Hakim di hari pernikahan, “Hakim, jangan pernah membuat anak saya menangis. Karena saya tidak pernah membuat anak saya menangis.”

Atau kalimat Noviya tentang teman masa kecilnya dan hadiah harmonika yang tak terlupakan. “Karena dia, aku jadi belajar memainkan harmonika. Karena dia, aku nggak kesepian lagi setiap ulang tahun.”

• Kisah Perselingkuhan

Kita tahu bahwa Hakim menikah tanpa cinta dengan Noviya. Keadaan ini tampaknya diperburuk, ketika Noviya membiarkan Tammy—sahabatnya—tinggal di rumah mereka. Tammy dan Hakim sering berinteraksi. Ada getaran antara mereka. Tammy yang diperankan DInda Kirana di sini, secara alur sepertinya akan menjadi “pelakor” dan antagonis di serial ini. Gaya Donna, bukanlah antagonis yang harus melotot, kelihatan kekejamannya, tapi cukup main cantik. Kelihatannya manis, tapi tindakannya bisa mematikan seperti Elsa.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait