Mencicipi Kuliner Legendaris di Kampoeng Tempo Doeloe

Redaksi | 14 September 2022 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memanjakan lidah dengan makanan khas dari berbagai daerah seakan menghadirkan nostalgia tersendiri. Kini, tak perlu repot-repot lagi ke daerah, karena ada beragam menu makanan khas nusantara.

Festival kuliner JF3 Food Festival digelar di La Piazza Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai dari tanggal 9 September-9 Oktober 2022. Jangan sampai ketinggalan, karena bakal hadir 500 menu makanan dari berbagai daerah di Indonesia yang siap memanjakan lidah anda.

Perayaan kekayaan kuliner tanah air ini merupakan program hasil kerjasama dengan Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Gelaran ini kembali menghadirkan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dengan tema Cerita Rasa Nusantara.

Lebih dari  500 menu makanan dari 70 tenant terpilih siap meramaikan ragam kuliner di KTD. Menu makanan ini hadir dari berbagai daerah yang menjadi pusat kuliner tanah air, diantaranya Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. 

Ada 9 menu kuliner legendaris diantaranya, Kepala Manyung Bu Fat, Nasi Ayam Semarang Bu Lani, Nasi Krawu Bu Tiban, Empal Gentong, Serabi Notosuman Ny. Handayani, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Pempek Megaria, Ragusa dan Es Duren Sakinah Bandung. 

“Kuliner legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi yang dilakukan oleh tim. Dengan beberapa kriteria diantaranya adalah usahanya telah berjalan lebih dari 3 dekade dan digemari pecint kuliner,” jelas Soegianto Nagaria, Chairman JF3.

Ragam kuliner yang hadir di JF3 ini juga mewakili cerita dan sejarah bangsa, yang tercipta karena adanya persilangan budaya, dan juga adat istiadat setempat. 

“Selaras dengan gerakan sustainability yang diusung JF3 tahun ini, kami mengajak seluruh pihak terus mengenal, menikmati, mencintai, dan  mendukung keberlangsungan warisan kuliner nusantara hingga lintas generasi,” tambah  Soegianto Nagaria.

Selain ragam kuliner nusantara, kami juga menggelar beragam acara kompetisi seperti lomba makan porsi besar yang hadir setiap hari senin, lomba makan pedas setiap hari selasa, dan lomba belanja tercepat setiap hari kamis dengan hadiah total jutaan rupiah.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait