Pelangi Muncul di Istana Westminster Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II

Asteria Dalila | 19 September 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah momen indah tertangkap menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II. Sebuah pelangi muncul di langis Istana Westminster, London pada Minggu (18/9) waktu setempat.

Pelangi tersebut muncul di atas Menara Elizabeth, atau yang sebelumnya dikenal sebagai Clock Tower. Menara tersebut dinamai ulang untuk merayakan Diamond Jubilee Ratu Elizabeth II pada 2012.

Salah satu pejabat pemerintah mengunggah foto langit dengan pelangi tersebut di akun Twitter-nya. Ia mengaku kagum dengan keumunculan pelangi tersebut tepat sebelum pemakaman Ratu Elizabeth II.

"Pelangi paling luar biasa di atas Istana Westminster di malam pemakaman Yang Mulia Ratu Elizabeth II," tulisnya pada caption foto.

Ini adalah kali kedua pelangi menghiasi langit London di masa duka kepergian Ratu Elizabeth II untuk selamanya. Pelangi lain sebelumnya juga muncul di atas Istana Buckingham pada 8 September 2022, sesaat sebelum kematian Ratu Elizabeth II diumumkan.

Sementara itu pada Jumat (16/9) malam, anak-anak Ratu Elizabeth II, Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward, berkumpul untuk menjalani prosesi vigil.

Prosesi yang dikenal sebagai Vigil of the Princess tersebut juga dilakukan saat peti mati masih berada di Katedral St. Giles, Edinburgh. Setidaknya ada 33 ribu pelayat yang memberikan penghormatan terakhir untuk sang mendiang ratu.

Prosesi vigil adalah prosesi di mana keempat anak Ratu Elizabeth II melakukan penjagaan di dekat peti mati. Prosesi akan dilakukan selama 15 menit di Westminster Hall, tempat sang mendiang ratu disemayamkan sejak Rabu (14/9).

Kedelapan cucu Ratu Elizabeth II juga mengikuti tradisi tersebut pada Sabtu (17/9). Pangeran William, Pangeran Harry, Peter Phillips, Zara Tindall, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Lady Louis Windsor, dan James Viscount Severn berkumpul di sana.

Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait