Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Diundang ke Pra Pemakaman Ratu Elizabeth II

Octa | 19 September 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilangsungkan. Sudah genap 10 hari mendiang sang ratu disemayamkan sesuai protokol kerajaan Inggris.

Istana Inggris menjadwalkan pemakaman akan dilangsungkan 19 September sore waktu setempat. Sebelum pemakaman berlangsung, kerajaan akan melangsungkan rangkaian pra pemakaman untuk menyambut kehadiran tamu-tamu kenegaraan yang datang untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung.

Tamu-tamu tersebut di antaranya adalah para petinggi dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia. Presiden AS, Joe Biden dan istri di antaranya akan menjadi salah satu tamu yang hadir.

Raja Charles telah menunjuk Pangeran William dan Kate Middleton untuk hadir sebagai perwakilan kerajaan dan keluarga menyambut para tamu penting. Namun tidak dengan Pangeran Harry.

Dilansir USWeekly, Harry dan Meghan Markle tak diundang untuk diminta hadir di acara pra pemakaman. Seorang juru bicara kerajaan mengungkapkan alasannya.

"Resepsi kenegaraan pada hari Minggu (18/9) adalah untuk bangsawan anggota keluarga yang bekerja saja," ungkap pernyataan resmi kerajaan Inggris.

Pangeran Harry diketahui tak lagi berkontribusi pada kerajaan usai dirinya memutuskan mundur dari anggota senior. Ia pun tak lagi memiliki kewajiban untuk melakoni rangkaian acara lainnya.

Jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa dari Westminster Hall ke istana Windsor. Ia akan dimakamkan di tempat pemakaman King George VI. Tak hanya anggota keluarga kerajaan, para staff dan karyawan Ratu Elizabeth yang berjumlah hingga 800 orang diundnag hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

 

Penulis : Octa
Editor: Octa
Berita Terkait